Intip Fasilitas Sleeper Bus Ternyaman Juragan 99 dan Kencana Jepara, Berapa Tiketnya?

Selasa, 18 Juli 2023 - 07:43 WIB
loading...
Intip Fasilitas Sleeper Bus Ternyaman Juragan 99 dan Kencana Jepara, Berapa Tiketnya?
Menikmati sleeper bus yang mewah lansiran Juragan 99 ataupun Kencana Jepara menjadi salah satu tren saat ini. Foto: Instagram J99
A A A
JAKARTA - Ada cukup banyak perusahaan otobus (PO) yang beroperasi di Indonesia. Di antara mereka ada yang menawarkan fasilitas sleeper bak hotel mewah, seperti PO Juragan 99 dan juga Kencana yang berasal dari Jepara.

Sesuai namanya, sleeper bus sendiri memungkinkan penumpang untuk tidur di dalam bus dengan posisi rebahan. Tidak berhenti di situ, sleeper bus juga menawarkan segudang fasilitas yang nyaman yang membuat penumpang serasa menjadi sultan.

Nah, bagi kalian yang penasaran, berikut ini adalah fasilitas sleeper bus ternyaman dari PO Juragan 99 dan juga Kencana, sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber:

Juragan 99
Intip Fasilitas Sleeper Bus Ternyaman Juragan 99 dan Kencana Jepara, Berapa Tiketnya?

Untuk diketahui, Juragan 99 merupakan PO bus yang berdiri pada 2018. PO bus yang bermarkas di Malang, Jawa Timur itu memiliki bus mewah Jetbus 3+ Single Glass yang dijuluki Omah Sultan.

Armada bus Juragan 99 Omah Sultan memungkinkan penumpang rebahan dengan nyaman seperti di hotel berbintang. Bus tersebut menawarkan fasilitas TV, usb charger, toilet, smoking room, dan coffe maker.

Di bagian belakangnya terdapat pantry dengan dispenser, microwave, kulkas, wastafel, dan kamar mandi dengan toilet duduk. Bus juga menggunakan karpet yang empuk dari bagian depan kabin hingga ke belakang.

Bus sleeper Juragan 99 sendiri menggunkan sasis Scania K410iB Opticruise karya Adiputro. Kesan yamg disajikan semakin premium karena interiornya didominasi warna krem dan coklat yang kalem dan elegant.

Untuk tarif sewa bus Omah Sultan milik PO Juragan 99 dibanderol Rp8,5-Rp9,5 juta. Misalnya, untuk penyewaan 3 hari 2 malam maka dikenakan tarif sekitar Rp25 juta.

PO Kencana
Intip Fasilitas Sleeper Bus Ternyaman Juragan 99 dan Kencana Jepara, Berapa Tiketnya?

Pecinta bus di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan armada PO yang satu ini dengan ciri khas armadanya berwarna pink mencolok yang dilengkapi pramugari cantik. Kencana juga terkenal dengan fasilitasnya yang seperti hotel bintang lima.

Di armada bus tingkatnya, PO Kencana memberikan seat kelas sleeper dengan kursi yang bisa direbahkan secara otomatis. Bus juga memiliki layar audio visual pribadi atau audio video on demand (AVOD).

Penumpang yang menjajal bus ini akan mendapat selimut, bantal, lampu baca, penyejuk udara, serta toilet di bagian belakang tengah. Tak ketinggalan juga ada ruang merokok di dek atas bagian belakang.



Pelayanan super premium dengan makanan mewah turut dihadirkan di armada bus sleeper Kencana ini. Penumpang akan disuguhkan snack dengan tiga varian makanan mulai dari roti hingga biskuit oleh sang pramugari bus.

Untuk tarif bus sleeper kencana dibanderol kisaran Rp260.000 (Executive) dan Rp350.000 (Sleeper class) sekali jalan, tergantung jarak dankotatujuan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)