Mewah dan Berotot, Tampilan Hyundai Santa Fe Baru Mirip Land Rover

Selasa, 18 Juli 2023 - 10:22 WIB
loading...
Mewah dan Berotot, Tampilan Hyundai Santa Fe Baru Mirip Land Rover
Hyundai Santa Fe generasi kelima bakal dirilis pada Agustus 2023 mendatang. Foto: Hyundai
A A A
JAKARTA - Benar-benar berubah total tampilan dari Hyundai Santa Fe baru ini. Sepintas, SUV bongsor milik Hyundai tersebut mirip dengan Land Rover.

Gambar Hyundai Santa Fe baru generasi kelima memang baru dirilis Hyundai. Gambar tersebut jadi pemanasan sebelum peluncuran mobil SUV buatan Korea Selatan itu pada Agustus 2023 mendatang.

Hyundai Santa Fe mengalami perubahan total dari segi desain, dimensi, dan kemampuan. Dari sisi dimensi, Hyundai Santa Fe justru dibuat lebih panjang.

Ini misalnya, terlihat dari kompartemen belakang yang kini jauh lebih besar. Menurut Hyundai, perubahan bagian belakang itu dilakukan
guna mengakomodir kebutuhan outdoor yang saat ini semakin sering dilakukan oleh masyarakat.

“Hyundai Santa Fe baru adalah SUV yang berhasil menyeimbangkan kebutuhan perkotaan dan kegiatan luar ruangan," ujar Lee Sang-yup, Executive Vice President dan Head of Hyundai's Global Design.

"Wheelbase lebih panjang, ruangan lebih lapang, sementara bagasi besar. Ini memberikan pengalaman premium buat kustomer," ujarnya.

Disebut Mirip Land Rover
Mewah dan Berotot, Tampilan Hyundai Santa Fe Baru Mirip Land Rover

Situs seperti Carscoops menyebut desain Hyundai Santa Fe generasi kelima mirip dengan mobil-mobil buatan Land Rover. Terutama Range Rover yang legendris.

Ini terlihat dari siluet memanjang khas Range Rover. Memang, Hyundai memberi elemen kuat khas mereka yang membuat Hyundai Santa Fe jadi beda.

Mewah dan Berotot, Tampilan Hyundai Santa Fe Baru Mirip Land Rover

Salah satunya tampilan depan Hyundai Santa Fe yang khas. Penggunaan lampu LED dengan garis panjang menjadi ciri khas unik karena ditemukan di mobil-mobil baru Hyundai yang telah dijual di Indonesia saat ini,Hyundai Stargazer dan Hyundai Staria.

Mewah dan Berotot, Tampilan Hyundai Santa Fe Baru Mirip Land Rover

Di bagian interior, Hyundai juga membuat sebuah dashboard yang bersih dan premium. Penggunaan layar sentuh berukuran besar yang memanjang membuat ruangan jadi lebih lapang.

Tombol-tombol fisik juga ditiadakan, sehingga dashboard terlihat sangat bersih dan nyaman.



Sayangnya Hyundai belum memberikan gambaran teknis mengenai spesifikasi mekanis mobil tersebut. Begitu juga dengan perkiraan harga dari Hyundai Santa Fe.

Hanya saja Carscoops menduga mesin yang diusung mobil SUV tersebut adalah mesin empat silinder dengan kapasitas 2,5 liter. Hal itu didapat dari logo 2.5 T yang ada di bagianbelakangmobil.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)