Nissan Skyline Siap Berubah Jadi SUV Listrik

Kamis, 20 Juli 2023 - 09:07 WIB
loading...
Nissan Skyline Siap Berubah Jadi SUV Listrik
Nissan Skyline bakal berubah jadi SUV mobil listrik. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
TOKYO - Media asal Jepang, Best Car, baru-baru ini mengabarkan bahwa Nissan Skyline akan mengalami transformasi, sejalan dengan perkembangan saat ini, yaitu menjadi SUV crossover elektrik.



Nissan disebut sedang mengembangkan Skyline generasi baru berbasis crossover Ariya elektrik, menggunakan platform CMF-EV dan akan diluncurkan pada 2025. Dari segi tenaga, diharapkan mampu menghasilkan tenaga 450hp.

Skyline EV akan hadir di Amerika Serikat terlebih dahulu sebelum menuju ke pasar lain. Selain itu, itu juga akan ditata ulang agar sesuai dengan status kelas atas.

Dengan kabar tersebut, Nissan bukan satu-satunya pembuat mobil asal Jepang yang menggunakan kembali 'papan nama' klasik pada crossover karena Toyota Crown akan segera menggunakan gaya desain baru termasuk SUV.

Alasannya jelas, SUV merupakan produk premium yang paling laris dan cocok dengan jajaran mobil sejenis Crown dan Skyline yang tergolong kendaraan premium.

Namun, pendapat dan cerita tentang minat pelanggan adalah hal yang berbeda karena kita harus menunggu sampai Nissan Skyline EV resmi diperkenalkan pada tahun 2025.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3837 seconds (0.1#10.140)