Anak Magang Nissan Ciptakan Nissan GT-R di Masa Depan

Kamis, 17 Desember 2020 - 17:14 WIB
loading...
Anak Magang Nissan Ciptakan Nissan GT-R di Masa Depan
Jaebum Choi (kanan) sangat senang ketika Nissan merealisasi desain mobil konsep Nissan GT-R di masa depan. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Anak magang Nissan Jaebum Choi, baru-baru ini menyelesaikan tantangan dari Nissan Motor Corp untuk membuat intepretasi wajah baru Nissan GT-R di masa depan. Mahasiswa ArtCenter College of Design di Pasadena, California, Amerika Serikat itu justru hadir dengan konsep Nissan GT-R yang tidak biasa bernama Nissan GT-R X 2050.

"Saya mulai magang di Nissan Design America sejak Januari lalu. Namun sejak pandemi, saya akhirnya mulai bekerja di rumah. Saya cukup banyak dilibatkan dalam banyak proyek desain. Sejak bekerja di rumah saya berupaya menyelesaikan tesis saya melalui desain ini," ucap Jaebum Choi. (Baca juga : Ikuti Jejak Seleb Hollywood, Daniel Mananta Buka Dealer Mobil )

Anak Magang Nissan Ciptakan Nissan GT-R di Masa Depan


Uniknya, desain Nissan GT-R X 2050 yang dibuat oleh Jaebum Choi benar-benar tidak biasa. Pertama ukurannya justru mengecil jika dibandingkan dengan Nissan GT-R yang ada saat ini. Dimensinya hanya mencapai panjang 2.908 mm, lebar 1.537 mm dan tinggi 658 mm. Bahkan boleh dikatakan sangat jauh dengan mobil Nissan GT-R yang melegenda hingga kini.

Huruf X sendiri bukan hadir tanpa alasan. Jaebum Choui beralasan desian X ini terinspirasi dari posisi pengemudi yang tengkurap dan merentangkan anggota badan dalam bentuk X. Untuk mengendarai mobil ini Jaebum Choi mewajibkan pengemudi memakai pakaian khusus dan helm berteknologi canggih. (Baca juga : Kisah Intrik Antar Eksekutif di Balik Gurihnya Penjualan Porsche Cayenne )
Anak Magang Nissan Ciptakan Nissan GT-R di Masa Depan


Pasalnya mobil ini menggunakan teknologi Brain to Machine. Jadi seluruh pergerakan mobil akan bekerja melalui pikiran sehingga mobil Nissan ini akan merespons dengan cepat. Bukan hanya itu saja yang istimewa, mobil ini juga akan mampu melakuan putaran 360 derajat. Selain itu, Nissan GT-R (X) 2050 turut memiliki pintu belakang aktif yang dapat dilipat untuk akses masuk dan keluar.

Menurut Wakil Presiden Nissan Design America (NDA) David Woodhouse, "JB adalah desainer super-berbakat, super-kreatif, dan idenya tentang supercar masa depan yang digerakkan oleh integrasi otak-ke-kendaraan sangat cocok dengan pekerjaan canggih Nissan di bidang B2V," ungkap Woodhouse dilansir dari Netcarshow.com.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2865 seconds (0.1#10.140)