Intip Koleksi Mobil Mewah Erling Haaland yang Nilainya Miliaran Rupiah

Sabtu, 22 Juli 2023 - 09:53 WIB
loading...
Intip Koleksi Mobil Mewah Erling Haaland yang Nilainya Miliaran Rupiah
Punggawa Manchester City Erling Haaland dikenal memiliki koleksi berbagai mobil sport mewah. Foto: Sport Big News
A A A
JAKARTA - Erling Haaland masih menjadi sorotan menyusul kesuksesannya bersama klub sepak bola asal Inggris, Manchester City di musim 2022/23. Pemain asal Norwegia itu berhasil membantu timnya meraih Treble Winner, yakni Liga Premier Inggris, Liga Champions, dan Piala FA.

Terlepas dari aksi memukaunya bersama Manchester City , Haaland juga menyukai dunia otomotif dengan mengoleksi beberapa mobil mewah. Mobil-mobil tersebut kerap dibawanya untuk menuju tempat latihan bersama klubnya. Tak main-main, harga koleksi mobil Erling Haalan juga fantastis yang nilainya tembus miliaran rupiah.

Tapi, dengan gaji 400 ribu poundsterling atau setara Rp7,7 miliar per pekan, membeli mobil mewah bukan masalah baginya. Berikut rangkuman koleksi mobil mewah pemain yang memiliki nama Erling Braut Haaland itu seperti dilansir dari berbagai sumber:

Koleksi Mobil Erling Haaland

1. Range Rover Sport
Intip Koleksi Mobil Mewah Erling Haaland yang Nilainya Miliaran Rupiah

Melansir The Sun, mobil asal Inggris ini menjadi salah satu kendaraan yang dimiliki Haaland dan kerap digunakannya bepergian. Dilaporkan ia beberapa kali tertangkap kamera mengendarai Range Rover Sport edisi pertama P510e itu.

Mobil SUV mewah ini dibekali mesin enam silinder yang dapat menghasilkan tenaga 400 hp dan dikawinkan dengan motor listrik berkekuatan 143 hp. Apabila digabungkan, maka tenaganya bisa mencapai 510 hp.

Range Rover Sport edisi pertama ini bisa dikatakan sebagai mobil “murah” bagi Erling Haaland. SUV ini dibanderol sekitar 120 ribu poundsterling atau setara Rp2,3 miliaran.

2. Audi RS6 Avant
Intip Koleksi Mobil Mewah Erling Haaland yang Nilainya Miliaran Rupiah

Berdasarkan laporan yang beredar, Erling Haaland sudah lama mengendarai mobil wagon mewah Audi RS6 Avant. Ketika pindah ke Manchester City, ia memutuskan untuk memodifikasi mobil tersebut dengan mengubah warnanya menjadi hitam karbon.

Ini merupakan satu-satunya mobil Haaland yang tidak masuk dalam jenis SUV, dan lebih untuk keluarga. Kendati begitu, mobil ini memiliki spesifikasi yang bisa disandingkan dengan mobil sport.

Audi RS6 Avant diklaim mampu menghasilkan tenaga 630 hp dan trosi puncak 850 Nm. Mobil mewah ini bisa mencapai kecepatan maksimum hingga 280 km/jam. Mengenai harga, mobil ini dibanderol sebesar 120 ribu poundsterling atau sekitar Rp2,3 miliaran.

3. Mercedes-Benz AMG GLE 63 S 4Matic Coupe
Intip Koleksi Mobil Mewah Erling Haaland yang Nilainya Miliaran Rupiah

Lama bermain di Bundesliga bersama Borussia Dortmund membuat Erling Haaland terpicut pada mobil asal Jerman, Mercedes-Benz. Tapi pilihannya bukan jatuh pada mobil sport, melainkan SUV GLE 63.

Meski memiliki badan besar, mobil ini dibekali performa tinggi dengan mesin aluminium V8 yang dapat menghasilkan tenaga 612 hp. Tenaga itu disalurkan melalui 9-percepatan otomatis yang dapat melaju dengan kecepatan tertinggi hingga 280 km/jam. Soal harga, Mercedes-Benz AMG GLE 63 S 4Matic Coupe dibanderol 181.275 euro atau setara Rp3 miliaran.

4. Rolls-Royce Cullinan
Intip Koleksi Mobil Mewah Erling Haaland yang Nilainya Miliaran Rupiah

Memiliki postur tubung yang tinggi besar membuat Erling Haaland lebih menyukai mobil SUV. Rolls-Royce Cullinan menjadi koleksi mobilnya yang paling mewah sekaligus termahal di garasinya saat ini.

Mobil tersebut dibekali mesin 5.7 V12 yang mampu menyemburkan ketana 570 bhp. Meski terlihat berat, tapi mesin itu dapat membawa Rolls-Royce Cullinan melaju 0-100 km/jam hanya dalam 5,2 detik dengan kecepatan tertinggi hingga 250 km/jam.



Berbicara soal harga, Rolls-Royce Cullinan dibanderol sekitar 280 ribu euro atau setara Rp4,6 miliar untuk model standar. Apabila sudah dilengkapi dengan berbagai opsi yang ditawarkan produsen, maka harganya meningkat menjadi lebih dari 350 ribu euro atau sekitarRp5,8miliaran.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)