Porsche 911 Akan Jadi Model Mobil Terakhir yang Gunakan Bensin

Minggu, 30 Juli 2023 - 13:22 WIB
loading...
Porsche 911 Akan Jadi Model Mobil Terakhir yang Gunakan Bensin
Porsche 911 . FOTO/ CARSCOOPS
A A A
PARIS - Pada akhir dekade ini, Porsche menargetkan 80 persen dari total penjualan kendaraan listrik.



Sejauh ini pabrikan asal Jerman itu sudah memiliki model listrik sedan dan wagon Taycan yang akan disusul model lain seperti Macan, Cayenne dan 718 Cayman.

Sisanya 20 persen dari target akan didedikasikan untuk model Porsche 911, di mana itu akan menjadi model Porsche terakhir yang dilengkapi dengan mesin pembakaran dalam.

"strategi kami awalnya adalah beralih ke mobilitas listrik dan kami akan terus memproduksi 911 dengan mesin pembakaran internal selama mungkin,'' tutur Karl Dums kepala unit pengembangan bahan bakar sintetis (e-fuel), kepada Reuters.

Meski Porsche 911 memegang 13 persen dari total penjualan, ia akan tetap menjadi produk terpenting dalam hal citra merek dan pemasaran.

Model listrik Porsche berikutnya yang akan muncul tahun depan adalah SUV Macan yang dibangun menggunakan platform PPE yang dikembangkan bersama Audi, menampilkan arsitektur listrik 800 volt, serta kemampuan pengisian daya hingga 350 kW.

Seorang juru bicara Porsche juga menegaskan bahwa model Macan dengan mesin pembakaran internal akan tetap dijual untuk beberapa tahun lagi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5276 seconds (0.1#10.140)