5 Bus Mewah di Tanah Air dengan Fasilitas Berkelas Mirip Hotel, Tertarik Coba?

Rabu, 02 Agustus 2023 - 13:03 WIB
loading...
5 Bus Mewah di Tanah Air dengan Fasilitas Berkelas Mirip Hotel, Tertarik Coba?
Beberapa bus mewah di Indonesia memiliki fasilitas mewah mirip hotel. FOTO/andarabus
A A A
JAKARTA - Ada beberapa bus mewah di Tanah Air dengan fasilitas mewah layaknya hotel. Tak sekadar kursi yang nyaman, bus mewah ini juga menghadirkan layanan lain seperti ruang khusus hingga dapur kecil.

Saat ini bus masih menjadi salah satu alat transportasi yang banyak diminati masyarakat. Mengikuti persaingan yang kompetitif, para perusahaan otobus (PO) berlomba-lomba menghadirkan armada mewah yang bisa menarik minat penumpang.

Tak tanggung-tanggung, mereka rela mengeluarkan biaya besar untuk membawa fasilitas mewah dalam armadanya. Beberapa di antaranya bisa dibilang mirip dengan hotel berjalan.

Lantas, bus mewah mana saja yang memiliki fasilitas berkelas bak hotel? Dirangkum dari berbagai sumber, simak deretan bus mewah di Indonesia berikut ini.

Bus Mewah Tanah Air dengan Fasilitas Mirip Hotel

1. Imah Leumpang

Bus mewah Imah Leumpang merupakan bagian dari PO Metropolitan. Perusahaan Otobus ini bermarkas di Majalengka, Jawa Barat.

Melihat spesifikasinya, bodi bus digarap oleh karoseri Adiputro di atas sasis premium Volvo B7R. Terlepas dari tampilan luarnya, perbedaan mencolok mulai tampak pada bagian interiornya.

Pada bagian dalam bus, mereka menyuguhkan sejumlah fasilitas mewah. Di antaranya bisa disebutkan seperti LCD TV, hingga VIP Room yang dilengkapi sofa mewah, karaoke, kulkas, kitchen set, toilet, hingga tempat tidur.

Selain itu, penumpang juga bisa memanfaatkan fasilitas kursi pijat guna melepas penat setelah beraktivitas.

2. Omah Sultan

Perusahaan Otobus (PO) Juragan 99 juga menyediakan fasilitas super mewah pada armadanya. Dari sekian contoh, bisa disebutkan seperti ‘Omah Sultan’.

Secara umum, fasilitas yang dihadirkan Omah Sultan sangatlah menarik dan bisa membuat penumpang nyaman. Melalui bus ini, penumpang juga bisa rebahan layaknya berada di hotel berbintang.

Adapun fasilitas yang tersedia seperti TV, usb charger, smoking room, hingga coffee maker. Beralih ke bagian belakang, terdapat pantry dilengkapi dispenser, microwave, kulkas, wastafel, hingga toilet yang bersih.

3. Weha One White Horse

White Horse menjadi salah merupakan salah satu Perusahaan Otobus (PO) legendaris di Tanah Air. Mereka cukup banyak memiliki armada berbeda, termasuk bus pariwisata.

Melihat bagian interiornya, White Horse menghadirkan nuansa mewah yang akan disukai para penumpang. Layaknya bus premium, bus dilengkapi tiga kabin yang membagi antara pengemudi dan kru, penumpang dengan kursi, serta ruangan yang lebih privasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3663 seconds (0.1#10.140)