Tesla Baru Meluncurkan Cybertruck, Model Kloningannya Mulai Berseliweran

Selasa, 08 Agustus 2023 - 12:53 WIB
loading...
Tesla Baru Meluncurkan Cybertruck, Model Kloningannya Mulai Berseliweran
Tesla Baru Meluncurkan Cybertruck. FOTO/ SCMP
A A A
BEIJING - Kemunculan semi truk Tesla Cybertruck dinilai berpotensi mendominasi industri angkutan berat sekaligus membuat produsen kendaraan lain ingin bersaing dengan produsen kendaraan listrik asal AS.



Pabrikan kendaraan asal China, JAC baru-baru ini mengembangkan truk semi 'kloning' untuk diproduksi di pasar China, khususnya.

Seperti dilansir dari Carscoops, melalui bocoran gambar tersebut, model prototipe tersebut hampir identik dengan semi truk Tesla, terutama dari segi tampilan, dimensi, kaca depan, dan posisi lampu.

Secara keseluruhan, prototipe ini masih hadir dengan beberapa perbedaan, antara lain panel surya di atas spion, spion samping digital, dan posisi kursi pengemudi yang diletakkan di tengah.

Ini bukan pertama kalinya kita melihat tiruan truk semi Tesla karena pada tahun 2019, Neuron EV, produsen EV di California memamerkan dua konsep kendaraan listrik dengan bahasa desain mirip Tesla.

Kesamaan desain sering mengundang masalah hukum, seperti antara Tesla dan Nikola, di mana Nikola mengklaim bahwa merek yang dipimpin Elon Musk terlibat dalam pelanggaran paten.

Apakah masalah yang sama akan dihadapi oleh JAC di masa mendatang atau sebaliknya, mampu diproduksi untuk menantang dominasi Tesla?
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2463 seconds (0.1#10.140)