Mirip Tank, BMW Beri Penyegaran ke Mobil Antipeluru Seri 7 dan i7

Rabu, 09 Agustus 2023 - 15:46 WIB
loading...
Mirip Tank, BMW Beri Penyegaran ke Mobil Antipeluru Seri 7 dan i7
BMW Seri 7 dan i7 Protection akan memberikan sistem keamanan menyeluruh buat pemiliknya. (Foto/BMW)
A A A
JERMAN - BMW menyegarkan mobil antipeluru terbarunya, yakni BMW 7 Series dan i7 Series Protection. Kedua mobil ini cocok untuk kepala negara atau tokoh dunia yang ingin benar-benar aman saat berkendara.

Bagian paling menarik dari kedua mobil ini tentu saja adalah teknologi keamanannya lantaran BMW meningkatkan level keamanan hingga jadi mirip tank dengan tampilan mewah.

Sistem proteksi yang digunakan mencapai standar VR9. Sistem perlindungan itu digunakan di setiap bagian mobil dan semakin maksimal karena mobil saat diproduksi sudah menggunakan material baja.

Mobil ini diklaim mampu bertahan dari serangan bom, granat, peluru, dan yang terbaru adalah terlindung dari serangan drone . "Tangki bensin mobil untuk mesin konvensional ini akan menutup secara otomatis jika mendeteksi adanya serangan," tulis keterangan resmi BMW, Rabu (9/8/2023).



Kedua mobil tersebut didukung oleh mesin yang berbeda. BMW 7 Series Protection menggunakan mesin konvensional V8 yang bisa menggelontorkan tenaga sebesar 562 daya kuda. Sebaliknya BMW i7 Series Protection digerakkan oleh dua motor listrik dan baterai dengan kekuatan 544 daya kuda.

Namun, jangan berharap soal performa dari kedua mobil ini. Bobot kedua mobil semakin berat karena mendapatkan lapisan khusus guna melindungi dari serangan.

Tidak heran jika BMW kemudian perlu memasang suspensi khusus agar bisa menopang dengan baik kedua mobil proteksi itu. Kecepatan maksimalnya juga sangat berbeda dengan versi umum. Mobil ini cuma bisa melaju hingga kecepatan 160 kilometer per jam karena bobotnya yang luar biasa berat.



Seluruh mobil bisa mendapatkan penambahan yang menyesuaikan keinginan dari pemesan. Contohnya menambahkan alat pemadam kebakaran, tiang bendera, lampu kejut, hingga radio keamanan.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)