Intip Bocoran Tampang Bodi Jetbus 5, Sangat Futuristik

Rabu, 09 Agustus 2023 - 21:55 WIB
loading...
Intip Bocoran Tampang Bodi Jetbus 5, Sangat Futuristik
Headlamp Jetbus 5 terlihat sangat futuristik. (Foto: YouTube Adi Putro Official)
A A A
JAKARTA - Tampang Jetbus 5 yang akan rilis di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, sudah muncul di YouTube Adi Putro Official.

Dalam unggahan video tersebut, karoseri Adiputro memperlihatkan secara keseluruhan bodi Jetbus 5. Berbeda dengan pendahulunya Jetbus 3+, bodi terbaru ini mengalami perubahan besar mulai dari depan sampai belakang.

"August 2023, the all new masterpiece from Adiputro present, Jetbus 5," tulis keterangan dalam video tersebut.

Terlihat pada bagian depan, headlamp Jetbus 5 terlihat sangat futuristik tanpa meninggalkan kesan elegan. Itu berkat penggunaan DRL LED yang menyambung dari kanan ke kiri.



Lampu depannya menggunakan poyektor yang ditempatkan pada bagian bawah, di mana biasanya merupakan penempatan foglamp. Lampu sein juga dibuat lebih menarik dengan memanfaatkan rumah foglamp yang biasanya hanya beraksen krom.

Perubahan juga terlihat pada spion dengan lampu senja yang dibuat miring. Sebelumnya, lampu senja dibuat bertikal pada bagian tengah spion. Ini juga membuat tampilan bus semakin sporty.

Sementara untuk bagian sampingnya dibuat polos tanpa selendang besar seperti terdapat pada pendahulunya, Jetbus 3+. Untuk Jetbus 5 , selendangnya terlihat mirip dengan bodi Tourista dari karoseri Laksana.

Selendangnya dibuat tipis dengan memadukan warna silver dan aksen krom. Di tengahnya terdapat tulisan Jetbus. Di bagian belakang, Jetbus 5 menggunakan model floating roof atau atap melayang lengkap dengan spoiler. Sedangkan lampu belakangnya juga menggunakan desain baru yang membuat tampilan lebih menarik.



Stop lamp kanan dan kiri disambungkan dengan DRL di sisi bawah. Desainnya juga dibuat minimalis sehingga membuat tampilan bus lebih elegan.

Sekadar informasi, karoseri Adiputro akan menampilkan 9 model dari berbagai jenis bodi bus. Peluncuran bodi Jetbus 5 di GIIAS 2023 sekaligus perayaan hari jadi perusahaan karoseri Adiputro ke-50.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3528 seconds (0.1#10.140)