4 Fakta Adi Putro Jetbus 5 yang Bakal Tampil di GIIAS 2023

Rabu, 09 Agustus 2023 - 22:56 WIB
loading...
4 Fakta Adi Putro Jetbus 5 yang Bakal Tampil di GIIAS 2023
Jetbus 5 dari karoseri Adi Putro akan tampil di GIIAS 2023. Foto/YouTube Adi Putro Official
A A A
JAKARTA - Jetbus 5 dari karoseri Adi Putro sempat tertangkap kamera ketika dalam perjalanan di tol. Diduga bus ini akan menuju Tangerang untuk nantinya tampil pada pameran GIIAS 2023 .

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan berlangsung pada 10-20 Agustus di BSD City, Tangerang. Dalam pameran otomotif tersebut, karoseri Adi Putro kemungkinan akan menjadi salah satu yang turut meramaikan. Mereka akan memperkenalkan Jetbus 5 pada GIIAS 2023.

Fakta Jetbus 5 Adi Putro

1. Milik Karoseri Legendaris Indonesia

Bus Mania tentu sudah tidak asing lagi dengan Adi Putro. Perusahaan karoseri ini telah berdiri sejak 1973 dan bermarkas di Malang, Jawa Timur.



Melihat riwayatnya, Adi Putro telah banyak dikenali sebagai salah satu karoseri bus legendaris di Tanah Air. Salah satu inovasi yang pernah mereka hadirkan adalah berupa sleeper seat.

Sejumlah bodi bus legendaris yang telah dibuat Adi Putro di antaranya seperti Apron bus, Airport bus, Aero Queen, Neoplan, Batch, Setra, Jetbus HD, dan masih banyak lainnya. Terbaru, mereka telah menyiapkan bodi bus baru bernama Jetbus 5 yang dilakukan bertepatan dengan perayaan ulang tahun perusahaan ke-50.

2. Riwayat Jetbus

Bodi Jetbus menjadi salah satu produk andalan Adi Putro. Model bodi ini telah dikenal sebagai pelopor double glass atau kaca depan ganda yang diperkenalkan pada 2015.

Pada pengembangannya, Adi Putro terus mengembangkan model ini hingga Jetbus 3+. Melalui Jetbus, mereka memiliki berbagai pilihan bodi yang biasa ditawarkan kepada perusahaan otobus (PO). Di antaranya seperti MD, HDD, SHD, UHD, hingga SDD atau bus double decker.

Terkait Jetbus 5 sendiri, belum banyak informasi yang dibuka oleh Adi Putro. Namun, mereka dikabarkan bakal memamerkannya di GIIAS 2023.

3. Tertangkap Kamera di Tol

Baru-baru ini, Jetbus 5 tertangkap kamera ketika dalam perjalanan di tol. Bus baru dari karoseri Adi Putro ini diduga melakukan perjalanan dari Malang menuju Tangerang untuk mengikuti GIIAS 2023.

Pada sejumlah penampakan gambar Jetbus 5 yang beredar di jagat maya, detail dari bus ini memang belum diketahui sepenuhnya. Bahkan, bagian dumper, spion hingga bando ditutup stiker sebagai bentuk kamuflase.



Selain bagian depan, sisi kanan kiri bodi bus juga ditutup stiker. Sehingga belum dapat diketahui lebih banyak terkait bentuk dan tampilan Jetbus 5.

4. Meluncur di GIIAS 2023

Adi Putro menjadi salah satu karoseri yang rencananya akan meramaikan GIIAS 2023. Menempati Hall 2 ICE BSD, perusahaan karoseri asal Malang ini akan meluncurkan bodi terbarunya, Jetbus 5.

Beberapa waktu sebelumnya, kehadiran Jetbus 5 dari Adi Putro diungkap Supervisor Finishing Bus Adi Putro, Yohan Setiawan. Melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya, terlihat jajaran model bus yang telah digarap oleh Adi Putro.

Pada video terkait, tampak juga bodi Jetbus 5 yang terselubung kain biru dengan bentuk siluet berbeda dari Jetbus generasi sebelumnya.

Itulah sejumlah fakta terkait Jetbus 5 milik karoseri Adi Putro yang bakal hadir di pameran otomotif GIIAS 2023.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2211 seconds (0.1#10.140)