Inilah SUV Eropa 5-Penumpang Paling Ganteng di GIIAS 2023: Porsche Cayenne

Kamis, 10 Agustus 2023 - 20:07 WIB
loading...
Inilah SUV Eropa 5-Penumpang Paling Ganteng di GIIAS 2023: Porsche Cayenne
Tampilan Cayenne baru diklaim lebih ekspresif dan lebih menor dibandingkan model sebelumnya. Foto: Sindonews/Tangguh Yudha
A A A
BSD - Porsche Cayenne baru adalah SUV 5-penumpang asal Eropa yang paling gagah dan ganteng di ajang GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2023.

Mobil sport utility vehicle (SUV) tersebut hadir dengan membawa sejumlah perubahan yang diklaim komprehensif. Baik di desain, powertrain, maupun teknologi di dalam mobil.

Porsche Indonesia Sales & Marketin Manager Ricko Boen mengatakan, dari luar saja tampilan Cayenne baru kini lebih ekspresif. Maksudnya, lebih banyak tonjolan, lebih pengin memamerkan “bodi”-nya. Lihat saja ujung depan baru yang dikombinasikan dengan sayap yang lebih melengkung. Sektor kap mesin dan lampu pun mendapat penyegaran.

Saat ini, Porsche Cayenne menggunakan lampu depan Matrix atau HD-Matrix. Palet warna diperluas menggunakan tiga warna baru. Lalu, pengguna bebas memilih mau sebesar apa roda yang digunakan. Jika ingin harian santai, bisa memilih velg 20 inci. Tapi, kalau memang ingin show off atau pamer, bisa memakai roda 21 inci dan bahkan 22 inci.

“Kalau kita lihat, dari depan power dome engine bonnet ganti total. Semua baru, bukan cuma lampunya tapi semua fender, lampu, bumper semua ganti. Di bagian belakang, bentuknya juga 3D. Jauh lebih sporty, lebih lebar, dan lebih modern," kata Ricko, Kamis (10/8).

Inilah SUV Eropa 5-Penumpang Paling Ganteng di GIIAS 2023: Porsche Cayenne

Di sektor dapur pacu, Cayenne kini hadir dengan mesin turbo tiga liter V6 yang dioptimalkan, menghasilkan 260 kW (353 PS) dan torsi 500 Nm, yang lebih tinggi 10 kW (13 PS) dan 50 Nm daripada sebelumnya.

Mesin biturbo V8 4.0 liter yang baru dan lebih halus juga menggantikan mesin V6 sebelumnya di Cayenne S baru. Dengan output maksimum 349 KW (474 PS) dan torsi 600 Nm – 25 kW (34 PS) dan 50 Nm lebih tinggi dari pendahulunya.

Dikatakan bahwa mobil SUV ini dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 4.7 detik, dengan kecepatan maksimal 273 km/jam. Tidak berhenti di situ, perombakan juga dilakukan dari segi interior dan kemudi. Fungsi-fungsi yang sering digunakan oleh pengemudi diletakkan langsung di sekitar atau tepat di samping setir.



Pemilih gigi otomatis kini berada dekat dengan kolom kemudi, yang memberi ruang pada konsol tengah yang baru untuk kompartemen penyimpanan.
Kokpit yang didesain ulang dari Cayenne juga mencakup klaster instrumen sepenuhnya digital berukuran 12,6 inci dengan desain melengkung dan opsi tampilan yang dapat diatur.

Dan untuk pertama kalinya, layar berukuran 10,9 inci yang baru tersedia sebagai pilihan untuksisipenumpang. HargaCayenne di kisaran Rp3,5 miliar-Rp3,9 miliar.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)