Belasan Toyota Land Cruiser Sukses Ngegas di Dasar Laut Sejauh 7 Km

Kamis, 10 Agustus 2023 - 21:02 WIB
loading...
Belasan Toyota Land Cruiser Sukses Ngegas di Dasar Laut Sejauh 7 Km
Toyota Land Cruiser Sukses Ngegas di Dasar Laut Sejauh 7 Km. FOTO/ AUTOPRO
A A A
CANBERRA - Sekelompok penggemar mobil di Australia mencetak rekor dunia baru dengan mengendarai kendaraan roda empat sejauh 7 kilometer di dasar laut,



Seperti dilansir dari Oddity Central,lusinan orang berkumpul di Pantai Mandorah, Australia utara untuk menyaksikan Toyota Land Cruiser 1978 didorong ke laut pada 29 Juli.

Dijuluki 'kepiting bakau', kendaraan berpenggerak empat roda yang dikemudikan dari Pantai Mandorah hingga Pelabuhan Darwin ini berhasil mencetak rekor dunia baru untuk kategori jarak terjauh yang ditempuh mobil yang dikemudikan di bawah air.

Itu dibeli secara online oleh sekelompok teman dengan harga sekitar AUSD5.000. Mereka kemudian mengubahnya menjadi kendaraan listrik terisolasi sehingga bisa digerakkan di bawah air.

Tim insinyur mekanik dan penyelam menyempurnakan mesin kedap airnya, sementara semua komponen dilapisi menggunakan oli silikon.

Keempat ban bekas tersebut kemudian diganti dengan ban Maxxis Trepador yang mampu bertahan di kondisi dasar laut yang berpasir.

Ban tidak bisa diisi udara agar tidak menambah daya apung, sehingga diganti dengan air hingga berat masing-masing 150 kilogram.

Tim tidak akan mengajukan sertifikat Rekor Dunia Guinness karena biaya yang terlibat, tetapi upaya tersebut dianggap sebagai perjalanan terpanjang yang pernah dicapai dengan selisih yang cukup besar.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3268 seconds (0.1#10.140)