Denso Pamer Teknologi Terkini dan Siap Sambut Era Elektrifikasi

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 14:17 WIB
loading...
Denso Pamer Teknologi Terkini dan Siap Sambut Era Elektrifikasi
Denso meramaikan ajang GIIAS 2023 yang berlangsung 10-20 Agustus 2023 ini. Foto/MPI-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Denso memeriahkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023 (GIIAS) dengan menghadirkan berbagai teknologi terkini serta kesiapan mereka terhadap era elektrifikasi di Indonesia. Dalam ajang yang sama mereka juga berkomitmen untuk menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia, tidak hanya dalam kebutuhan sparepart dan servis, tetapi juga sebagai pelopor dalam bisnis-bisnis baru di dunia otomotif.

Hiroshi Watanabe, President Director PT Denso Sales Indonesia kepada wartawan, Jumat (11/8/2023) di iCE BSD, Tangerang, mengatakan Denso sudah mengembangkan banyak produk aftermarket yang bisa mendukung kehadiran kendaraan listrik.

"Kami terus berinovasi tidak hanya untuk kendaraan konvensional tapi juga kendaraan listrik. Di pameran ini kami memiliki produk yang memang sesuai dengan era elektrifikasi," ujar Hiroshi Watanabe.

Salah satu produk yang mendukung elektrifikasi tersebut adalah pendingin ruanganatau Air Conditioner (AC) yang sudah bisa dipakai bus listrik. AC tersebut dirancang secara khusus agar tidak membebani baterai yang jadi sumber energi bus listrik. Selain itu AC dibuat sedemikian rupa agar tidak mengeluarkan suara yang berisik saat digunakan.



"Cara kerja AC untuk kendaraan listrik akan sangat jauh berbeda dengan AC untuk kendaraan konvensional," jelas Hiroshi Watanabe.

Di tempat yang sama Agustinus Reinard Winardi, Asisten General Manager PT Denso Sales Indonesia menjelaskan, pada pameran GIIAS tahun ini, Denso membangun booth mereka dalam tiga tema yang diyakini akan menarik pengunjung.

"Pertama, Future Section, di mana kami akan menampilkan sebuah solusi bagi masa depan. Solusi ini adalah sebuah robot berbasis teknologi yang dapat memanen secara otomatis. Ini adalah langkah inovatif kami dalam menciptakan teknologi berbasis otomotif yang berdampak positif bagi masyarakat," terang Reinard di hari kedua GIIAS 2023, Jumat (11/8/2023).

Kemudian, ada juga Prototype & B2B Section, dimana Denso menyebut akan memamerkan beberapa produk unggulan, termasuk Mobile Refrigerator, EV Bus AC, FaceSQRC, dan Truck Refrigerator. Mobile Refrigerator ini dirancang untuk memperkuat bisnis Cold Chain di Indonesia dan akan diluncurkan tahun depan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2335 seconds (0.1#10.140)