Mobil Listrik Mungil Kembaran Xpander Mejeng di GIIAS 2023, Berapa Harganya?

Senin, 14 Agustus 2023 - 15:14 WIB
loading...
Mobil Listrik Mungil Kembaran Xpander Mejeng di GIIAS 2023, Berapa Harganya?
Mitsubishi menghadirkan mobil listrik mungil, EK X EV di GIIAS 2023 yang sangat mirip Xpander. (Foto: Fadli Ramadan)
A A A
TANGERANG - Mitsubishi menghadirkan mobil listrik mungil, EK X EV yang sangat mirip Xpander dengan desain kompak di GIIAS 2023. Mobil ini baru dijual untuk pasar Jepang, namun tak menutup kemungkinan bakal mengaspal di Indonesia. Di Jepang, Mitsubishi EK X EV dibanderol mulai dari 2.398.000 Yen atau setara Rp105 juta untuk varian terendah.

Dari sisi eksterior, facia EK X EV sangat mirip dengan Xpander dengan lampu utama berada di bemper depan. Dilengkapi juga dengan foglamp yang berada di ujung bawah bemper, yang penempatannya sama seperti mobil SUV terlaris dari Mitsubishi itu.

Perbedaan tentunya terlihat pada dimensinya, di mana Mitsubishi EK X EV ini memiliki ukuran panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.655 mm, serta sumbu roda berukuran 2.495 mm.

Mobil listrik mungil ini dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 20 kWh, yang dapat menempuh jarak hingga 180 km. Ini menjadi keunggulan tersendiri, mengingat kei car listrik pada umumnya hanya memiliki daja jelajah sejauh 50 km.



Untuk pengisian daya baterai juga cukup mudah dengan dua mode, yakni pengisian daya reguler dengan waktu sekitar 8 jam dari 0 hingga 100 persen. Sedangkan pengisian cepat membutuhkan waktu 40 menit untuk mencapai daya hingga 80 persen.

Mobil ini menyuguhkan tiga mode berkendara, yaitu Normal, Eco, dan Sport. Sederet fitur canggih juga tertanam di mobil ini, mulai dari Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keep Assist (LKA), Grip Control, hingga fitur pendukung parkir MI-PILOT.



Meski berukuran mungil, kabin EK X EV cukup lapang dan memiliki ruang kargo yang berkapasitas besar untuk mobil di kelasnya. Kabin yang luas didapatkan berkat baterai yang dibuat ramping serta ditempatkan pada lantai mobil.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2256 seconds (0.1#10.140)