Mitsubishi New Xpander Cross Tidak Punya ADAS, Ini Jawaban Mitsubishi

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 16:00 WIB
loading...
Mitsubishi New Xpander Cross Tidak Punya ADAS, Ini Jawaban Mitsubishi
Mitsubishi New Xpander Cross diluncurkan di GIIAS 2022. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) merilis resmi mobil baru mereka Mitsubishi New Xpander Cross di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 baru-baru ini. Beberapa pembaruan di sektor eksterior, teknis dan interior diberikan di Low SUV andalan Mitsubishi itu.

Hanya saja mobil tersebut masih dianggap kurang dari segi fitur canggih yakni fitur keselamatan aktif atau Advance Driver Assistance System (ADAS). Di saat yang bersamaan kompetitor terdekat Mitsubishi New Xpander Cross yakni New Honda BR-V sudah memiliki fitur ADAS yang dinamakan Honda Sensing.

Beberapa fitur ADAS yang ada di Honda BR-V Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Auto-High Beam. Lalu bagaimana respons Mitsubishi?

Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI mengatakan setiap mobil memiliki keunikan dan kelebihannya masing-masing. Menurutnya Mitsubishi New Xpander Cross memiliki Unique Selling Point (USP) tersendiri dibanding kompetitor.

Baca juga : Alva One Diklaim Jadi Motor Listrik Bebas Stres, Ini Jawabannya

Mitsubishi New Xpander Cross Tidak Punya ADAS, Ini Jawaban Mitsubishi


"Bukan berarti kalau kompetitor mengadopsi itu (ADAS), bukan berarti kita harus lebih dari itu. Kita harus melihat juga kebutuhan konsumen," ujarnya.

Menurut dia hal-hal yang dibutuhkan oleh konsumen adalah landasan awal Mitsubishi dalam menghadirkan mobil-mobil baru buat mereka. Dari situ mereka melihat Mitsubishi New Xpander memiliki beberapa fitur baru yang memang benar-benar dibutuhkan masyarakat.

"Yang penting adalah bagaimana memenuhi kebutuhan riil dari konsumen," tegas Irwan Kuncoro.

Baca juga : Dijual Rp389 Juta KIA Carens Bukan Kembaran Hyundai Stargazer
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1392 seconds (10.55#12.26)