Plus Minus Honda EM1 e:, Baca Dulu Sebelum Pesan di GIIAS 2023

Selasa, 15 Agustus 2023 - 11:49 WIB
loading...
Plus Minus Honda EM1 e:, Baca Dulu Sebelum Pesan di GIIAS 2023
Plus minus Honda EM1 e:menarik untuk diketahui. Terutama mereka yang ingin mencoba motor listrik buatan Jepang. Foto: Sindonews/Istra Triansyah
A A A
BSD - Kehadiran Honda EM1 e: yang diboyong oleh PT Astra Honda Motor (AHM) membuat persaingan di industri motor listrik mencapai babak baru. Dengan market share lebih dari 80 persen sepeda motor di Indonesia, kehadiran Honda EM1 e: dipercaya semakin mempercepat adopsi motor listrik di Indonesia.
Tapi, mungkin tidak secepat yang dibayangkan. Ini, karena harga motor Honda EM1 e: tidak semurah yang dibayangkan.

Motor listrik tersebut dibanderol dengan kisaran harga Rp40 juta-Rp45 juta (Honda EM1 e: Rp 30 juta – Rp 33 juta + baterai MPP e: Rp 10 juta – Rp 12 juta).
Nah, yang jadi pertanyaan, apa saja plus dan minusnya? Nah, berikut fitur yang dimiliki oleh Honda EM1 e:

1. Performa Halus

PT AHM mengklaim Honda EM1 e: memiliki performa harus dan responsif. Sudah didukung motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW.

2. Baterai Dapat Dilepas-pasang
Plus Minus Honda EM1 e:, Baca Dulu Sebelum Pesan di GIIAS 2023

Baterai MPP e: dapat dilepas-pasang (detachable). Ini memberi kemudahan bagi konsumen. Dalam melakukan pengisian daya baterai, konsumen dapat melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100% maupun konsumen dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh.

3. Semua Lampu Sudah LED

Pada sisi penerangan, Honda EM1 e: dilengkapi teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan.

4. Ada USB dan Inner Rack

Dalam mendukung mobilitas, sepeda motor listrik berdesain modern - compact ini juga dilengkapi dengan Inner Rack dan USB charger type A.

5. MID lengkap

Informasi penggunaan sepeda motor listrik telah didukung digital panel meter yang dapat menunjukan kecepatan, jarak, jam, trip meter, pilihan mode daya (Standar dan hemat/ECON) serta indikator baterai.

6. Pijakan datar dan luas

Pada bagian ruang kaki ada desain pijakan yang datar dan luas. Jok dapat digunakan secara pribadi maupun berboncengan dan memiliki tinggi dari permukaan tanah 135mm.

7. Rem Cakram

Pada sisi pengereman juga telah dilengkapi cakram depan berukuran 190mm dan drum brake pada sisi belakang yang terkoneksi dengan Combi Brake System (CBS) untuk memperhalus pengereman. Sementara itu, ban depan berukuran 90/90 dengan velg 12 Inci dan ban belakang berukuran 100/90 dengan velg 10 Inci.

Kekurangan Honda EM1 e:
Plus Minus Honda EM1 e:, Baca Dulu Sebelum Pesan di GIIAS 2023

Berikut mungkin ada beberapa kekurangan dari Honda EM1 e: di atas kertas:

1. Harga cukup tinggi, di angka Rp40 juta-Rp45 juta. Sementara, konsumen saat ini sudah “terbiasa” dengan motor listrik lansiran China yang dibanderol dibawah Rp30 juta.

2. Jarak dan kecepatan cukup rendah. Dibandingkan motor listrik buatan China, Honda EM1 e: memiliki spek yang lebih inferior. Sebab, kecepatan maksimalnya di 45 km/jam dengan jarak maksimal hanya 41,1 km.



3. Honda EM1 e: baru akan tersedia pada Desember 2023, atau 4 bulan lagi. Jadi, konsumen harus sabar menunggu.

4. Untuk pembelian serta, dukungan layanan service di momen awal ini masih terbatas. Ini karena PT AHM baru akan menjual Honda EM1 e: di jaringan dealer sepeda motor Honda yang memiliki logo Honda e: shop.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4211 seconds (0.1#10.140)