Rayakan HUT Ke-78 RI, HDCI Gelar Merdeka Ride 2023

Selasa, 15 Agustus 2023 - 21:17 WIB
loading...
Rayakan HUT Ke-78 RI, HDCI Gelar Merdeka Ride 2023
Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) akan menggelar touring untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Foto/HDCI
A A A
JAKARTA - Harley Davidson Club Indonesia ( HDCI ) akan menggelar touring untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia . Touring "HDCI Merdeka Ride 2023" akan dilaksanakan dalam dua etape.

Etape 1 menempuh rute Jakarta-Yogyakarta-Surabaya digelar pada 17-20 Agustus 2023. Untuk Etape 2 diselenggarakan di Kupang-Dili-Kupang pada 1-8 September 2023.

Pelepasan Etape 1 akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum (Ketum) HDCI Ahmad Sahroni. Sebelumnya, para peserta melaksanakan upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Gedung Joeang 45, Menteng, dengan inspektur upacara Sahroni.



“Jadi touring ini sekaligus wujud semangat HDCI dalam menyambut perayaan kemerdekaan Indonesia. HDCI ingin, semangat kemerdekaan ini mampu kita bawa ke daerah-daerah yang dikunjungi. Bukan sekedar senang-senang, tapi turut membawa manfaat,” ujar Sahroni kepada wartawan Selasa (15/8/2023).

Menurut Sahroni, dirinya bersama para pengurus HDCI, telah menyusun acara ini agar sepenuhnya memberi manfaat bagi seluruh pihak yang terlibat. Jadi saat mengunjungi setiap daerah, seluruh peserta dan masyarakat mendapat pengalaman berharga tentang makna dari sebuah kemerdekaan, persatuan, dan persaudaraan.

“Jadi kita sudah mendesain sedemikian rupa agar, kegiatan kita kali ini sepenuhnya membawa manfaat bagi seluruh peserta dan masyarakat. Jadi besar harapan, kita bisa sampaikan semangat kemerdekaan dan persaudaraan ini, sekaligus menggerakan ekonomi masyarakat,” terang politisi Nasdem ini.

Dalam HDCI Merdeka Ride 2023 Etape 1 nanti, rombongan Biker HDCI juga akan turut mengadakan berbagai kegiatan santunan bagi para veteran pejuang kemerdekaan. Santunan tersebut akan diadakan di beberapa kota yang disinggahi, antara lain DI Yogyakarta, Solo, Madiun, dan Surabaya.



Selanjutnya, pada etape ke-2 September, rombongan biker HDCI juga akan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di perbatasan Indonesia - Timor Leste, Atambua. Upacara peringatan di perbatasan ini sekaligus memberikan nuansa baru bagi HDCI untuk tetap mengingat sejarah panjang perjuangan bangsa Indonesia.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6147 seconds (0.1#10.140)