Bestune Xiaoma Penantang Wuling Hongguang Mini Ev

Kamis, 17 Agustus 2023 - 16:34 WIB
loading...
Bestune Xiaoma Penantang Wuling Hongguang Mini Ev
Bestune Xiaoma penantang Wuling Hongguan. FOTO/ Carnews China
A A A
BEIJING - FAW Group baru-baru ini mengungkapkan model 'city car' baru yaitu Bestune Xiaoma dan akan bersaing dengan Wuling Hongguang Mini Ev.



FAW Bestune Xiaoma memiliki dimensi 3.000mm (panjang), 1.510mm (lebar), 1.630mm (tinggi) dan wheelbase 1.953mm.

Sebagai perbandingan, model ini lebih panjang 83mm, lebih lebar 17mm, dan lebih tinggi 9mm dari Wuling Hongguang Mini EV.

Dari segi tampilan hadir dengan desain khas city car, berbentuk kotak, lampu depan dan belakang berbentuk persegi panjang, selain itu terdapat logo Bestune.

Sesampainya di kabin, belum ada bocoran resmi namun diperkirakan akan dimuat dengan panel instrumen LCD, setir palang dua, jok berjenis kulit dan dilengkapi dengan port USB-charging.

FAW Bestune Xiaoma ditenagai oleh motor listrik 27hp dari perusahaan Shuanglin yang juga memasok motor listrik ke Chery dan SGMW.

Namun, rantai kekuatan ini sangat lemah. Alhasil, top speed Bestune Xiaoma hanya bisa mencapai 100 km/jam.

Adapun baterai kendaraan listrik ini adalah paket LFP dari REPT, pemasok SAIC, FAW, Dongfeng, Geely dan perusahaan lain. Kapasitas, bagaimanapun, belum diungkapkan oleh FAW.

Selain itu, Bestune Xiaoma memiliki beberapa fitur menarik seperti kamera depan, perekam video built-in, dan kamera tampak belakang.

Tidak hanya itu, juga dapat dilengkapi dengan paket styling eksterior.

FAW Bestune Xiaoma akan memasuki pasar China tahun ini dan akan bersaing dengan Chery QQ Ice Cream, Changan Lumin dan SAIC Roewe Clever.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)