Omoda 5 EV Akan Jadi Solusi Mobilitas Masa Depan

Minggu, 20 Agustus 2023 - 21:13 WIB
loading...
Omoda 5 EV Akan Jadi Solusi Mobilitas Masa Depan
Omoda 5 EV menggabungkan estetika futuristik, teknologi ramah lingkungan, fitur inovatif dan kualitas standar. Mobil tersebut dipamerkan di GIIAS 2023. Foto: Chery Indonesia
A A A
BSD - Masalah pencemaran udara di kota besar khususnya di Jakarta menjadi isu krusial akhir-akhir ini. Menurut laman pengukur kualitas udara IQAir , indeks kualitas udara di DKI Jakarta ada di angka 161 Minggu (30/8). Konsentrasi itu 15 kali nilai panduan kualitas udara tahunan World Health Organization (WHO) .

Untuk konsentrasi polutan tertinggi dalam udara DKI Jakarta hari ini PM 2,5 dengan nilai konsentrasi 105 mikrogram per meter kubik. Sebagai upaya menurunkan emisi karbon dan meninggalkan ketergantungan pada energi fosil, pemerintah pun mendorong dan mendukung ekosistem kendaraan listrik agar mampu berkembang pesat.

Untuk jangka menengah pemerintah mendorong peningkatan penggunaan kendaraan listrik (electric vehicle/EV) sekaligus meminta PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk memperbanyak stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU).

Direktur Utama PT Saat PLN Darmawan Prasodjo dikutip dari keterangan resmi PLN mengatakan, pemerintah tengah mengakselerasi ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) atau EV di Indonesia guna menekan penggunaan bahan bakar fosil, mengurangi emisi karbon, dan mendorong transformasi industri serta mendorong ketahanan energi nasional. PLN telah membangun ratusan SPKLU untuk mendukung upaya pemerintah dalam mendorong ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Pemilik mobil EV kini tak perlu risau, sebab infrastruktur telah dibangun lebih merata. Hingga Juli 2023 ini, jumlah SPKLU yang sudah beroperasi mencapai 842 unit, sementara SPBKLU 1.34 unit. Sebanyak 616 SPKLU di antaranya dikembangkan oleh PLN.

Masalah kualitas udara yang layak juga menjadi perhatian pabrikan automotif nasional dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berakhir hari ini.

Pabrikan asal China, Chery misalnya, melalui PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengenalkan mobil listrik Omoda 5 EV yang disebut-sebut sebagai solusi mobilitas masa depan yang ramah lingkungan dan nol emisi, Omoda 5 EV merupakan mobil dengan energi terbarukan bertipe SUV yang menghadirkan inovasi teknologi mutakhir dan fitur yang sangat lengkap. “Omoda 5 EV merupakan perwujudan komitmen Chery terhadap keberlanjutan lingkungan yang seiring dengan tren eco-mobility,”tegas President PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International Shawn Xu.

Omoda 5 EV menggabungkan estetika futuristik, teknologi ramah lingkungan, fitur inovatif dan kualitas standar global terbaik. Terdapat beberapa fitur utama, yaitu desain eksterior yang aerodinamis untuk efisiensi maksimal, grille depan dengan tampilan "X Face" yang khas, lampu moving LED di siang hari dan lampu depan LED untuk visibilitas superior, serta velg sporty berukuran 18 inci.

Omoda 5 EV Akan Jadi Solusi Mobilitas Masa Depan

Selain itu, OMODA 5 EV juga memiliki electric sunroof yang konektivitas penumpang dengan suasana di luar mobil, sementara lampu belakang adalah LED yang bekerja dengan dinamis dan spoiler di bagian belakang bergaya sporty.

Dari segi keselamatan, OMODA 5 EV dilengkapi dengan 14 Advanced Driving Assistance System (ADAS) untuk meningkatkan keselamatan selama berkendara. Sertifikasi 5 bintang ANCAP dan 6 Airbag yang terdapat di OMODA 5 EV menjamin tingkat keselamatan dari benturan keras dan Driver Monitoring System memastikan kewaspadaan pengemudi selama perjalanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2952 seconds (0.1#10.140)