Bedah Lamborghini Lanzador, Mobil Listrik Terkuat Seharga Rp7,6 Miliar

Selasa, 22 Agustus 2023 - 06:40 WIB
loading...
Bedah Lamborghini Lanzador, Mobil Listrik Terkuat Seharga Rp7,6 Miliar
Lamborghini akhirnya merilis mobil listrik murni pertamanya yang diberi nama Lamborghini Lanzador. Foto/Driving
A A A
BOLOGNA - Lamborghini akhirnya merilis mobil listrik murni pertamanya yang diberi nama Lamborghini Lanzador. Mobil listrik yang masih dalam bentuk konsep itu dirilis pada 18 Agustus 2023.

Saat diluncurkan Lamborghini Lanzador langsung jadi pusat perhatian karena memiliki desain yang tidak biasa. Situs Driving menyebut desain Lamborghini Lanzador merupakan perpaduan mobil SUV Lamborghini Urus dan mobil sport Lamborghini Huracan.

Selain desain, mobil listrik itu juga memiliki tenaga yang sangat besar. Lamborghini mengklaim tenaga yang tersimpan di dua motor listrik Lamborghini Lanzador mencapai 1.341 daya kuda.



"Dengan Lanzador kami menatap masa depan tanpa harus melupakan DNA kami. Mobil konsep ini memiliki keberanian sebuah teknologi masa depan, desain yang menarik, hingga nuansa sport yang kuat," ujar Stephan Winkelmann, CEO Lamborghini dikutip SINDOnews dari laman Driving, Selasa (22/8/2023).

Tenaga tersebut dua kali lipat dari tenaga yang ada di Lamborghini Huracan. Laman Driving menyebutkan jika tenaga itu dipertahankan dalam bentuk produksi massal maka Lamborghini Lanzador akan jadi mobil Lamborghini yang paling bertenaga sepanjang masa.

Teknologi yang ditawarkan oleh Lamborghini Lanzador juga tak kalah menarik. Untuk pertama kalinya Lamborghini menghadirkan teknologi berkendara terbaru yang dinamakan Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata (LDVI).

Mode berkendara itu akan menawarkan banyak pilihan yang memungkinkan pengemudi menyesuaikan gaya mereka berkendara. Selain itu pengemudi juga bisa menyesuaikan pengaturan lainnya yang terkait dengan jarak tempuh.



Pengemudi yang ingin mendapatkan jarak tempuh terjauh bisa melakukan pengaturan secara individual dalam menentukan tingkat downforce dan aliran udara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)