Suzuki Burgman 125 EX Dijual di Malaysia Rp32 Juta, Kapan Masuk Indonesia Ya?

Minggu, 27 Agustus 2023 - 16:22 WIB
loading...
Suzuki Burgman 125 EX Dijual di Malaysia Rp32 Juta, Kapan Masuk Indonesia Ya?
Suzuki Burgman 125 EX menjadi salah satu skutik andalan Suzuki di Malaysia. Foto: Paultan
A A A
MALAYSIA - Skutik irit BBM Suzuki Burgman 125 EX semakin dekat ke Indonesia, setelah tampil di Kuala Lumpur Bike Show, Malaysia. Bahkan, skuter matik bongsor itu sudah bisa dipesan oleh konsumen di Negeri Jiran.

Melansir media lokal Paultan, Suzuki Burgman rencananya bakal masuk pasar Malaysia pada awal 2024. Diperkirakan harga motor tersebut kurang dari 10 ribu ringgit Malaysia atau di bawah Rp32 jutaan.

Burgman Street 125 EX memiliki gaya lebih halus dan menawarkan fitur yang lebih canggih untuk menjawab keinginan pasar. Ini merupakan skutik kompak premium untuk pengendara yang mencari skuter dengan kapasitas bagasi besar.

Sebab, untuk menunjang kebutuhan pengendara, motor ini dibekali bagasi yang cukup besar, yakni 21 liter. Bukan hanya itu, motor besutan produsen asal Jepang ini juga dilengkapi glovebox yang sudah terdapat port charging USB.

Suzuki Burgman 125 EX Dijual di Malaysia Rp32 Juta, Kapan Masuk Indonesia Ya?

Secara tampilan, motor ini memiliki desain bodi mewah. Suzuki Brugman Street 125 EX juga sudah dilengkapi lampu depan multireflektor dan belakang full LED untuk visibilitas yang lebih baik.

Dari sisi depan, terdapat windshield kecil statis, lampu depan yang cukup besar, dan lampu sein pada bagian samping dengan desain mengerucut. Sayangnya, lampu sein masih menggunakan bohlam, bukan LED seperti lampu depan dan belakang.

Bergeser di bagian samping, motor ini terlihat memiliki dek cukup luas. Juga, ada dua pilihan pijakan kaki. Pengendara bisa memilih menempatkan kakinya pada dek bawah atau dek depan seperti pada Nmax dan PCX.

Sementara tarikan garis bodinya membuat Suzuki Brugman Street 125 EX ini terlihat sangat elegan. Meski mengusung konsep skuter kompak, desain bodi belakangnya tetap memperlihatkan kesan bahwa motor ini adalah skutik besar.

Lalu pada bagian belakang, stop lamp Suzuki Brugman Street 125 EX juga memiliki desain yang elegan dan menyatu dengan lampu sein membentuk huruf V. Ini membuat motor memiliki kesan sporty dan terkesan lebih padat.

Suzuki Burgman 125 EX Dijual di Malaysia Rp32 Juta, Kapan Masuk Indonesia Ya?

Dari sisi fitur, ini merupakan skutik Suzuki pertama yang mengadopsi mesin Suzuki Eco Performance Alpha (SEP-a). SEP-a merupakan teknologi yang diwarisi dari mesin SEP yang kuat tapi ramah lingkungan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2386 seconds (0.1#10.140)