4 Perbedaan Stargazer X dengan Stargazer MPV, Lebih Pilih Mana?

Kamis, 31 Agustus 2023 - 14:16 WIB
loading...
4 Perbedaan Stargazer X dengan Stargazer MPV, Lebih Pilih Mana?
Stargazer X didesain dengan berbagai kelebihan dibanding dengan jenis mobil sebelumnya. Foto/Dok. Hyundai
A A A
JAKARTA - Stargazer X merupakan mobil crossover terbaru dari Hyundai Motors Indonesia. Mobil ini didesain dengan berbagai kelebihan dibanding dengan jenis mobil sebelumnya.

Meski begitu, banyak yang menilai jika Stargazer X terbaru memiliki basis yang sama dengan jenis Stargazer MPV. Salah satunya terlihat dari jenis mesin dan transmisi yang digunakan.

Secara teknis, Stargazer dan Stargazer X mungkin tidak banyak berubah, namun terdapat beberapa perbedaan antara keduanya. Perbedaan mencolok antara Stargazer dengan Stargazer X misalnya terletak pada tampilannya.

Berikut empat perbedaan dari mobil Stargazer X dengan Stargazer MPV.

Perbedaan Stargazer X dengan Stargazer MPV


1. Perbedaan Tampilan


Hyundai Stargazer X dilengkapi hood dan bumper yang didesain menonjolkan tampilan maskulin. Roof Garnish dan Roof Spoiler pada mobil ini juga didesain berbeda, menekankan aspek dinamis dan futuristis.

Stargazer X juga mempunyai grille depan yang lebih menonjol dengan aksen silver. Selain itu, velg barunya juga memiliki desain lebih tegas, dan tampak lebih sporty khas SUV namun tetap mengakomodasi kenyamanan khas MPV.

2. Penggunaan Rem Belakang


Pada mobil jenis Stargazer X kini sudah menggunakan rem belakang cakram pada. Diketahui, Stargazer versi MPV masih menggunakan rem belakang tromol.



Penggunaan rem belakang cakram ini membuat Stargazer X mampu dibekali fitur electric parking brake (EPB). Dengan begitu mobil yang satu ini kini sudah memiliki tambahan fungsi, seperti auto-hold.

3. Perbedaan Dimensi


Stargazer X memiliki dimensi yang lebih besar daripada Stargazer MPV. Kecuali untuk wheelbase yang sama-sama 2.780 mm.

Stargazer X memiliki panjang 4.495 mm, lebar 1.815 mm, tinggi 1.710 mm, dan ground clearance 200 mm. Sementara itu, Stargazer MPV memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.695 mm, dan ground clearance 195 mm.

4. Perbedaan Desain Interior


Baik jenis Stargazer X maupun Stargazer MPV memang tidak ada perbedaan yang signifikan. Perbedaannya hanya pada desain pola di jok dan sistem audio Bose sebanyak 8 speaker yang sudah disematkan di Stargazer X varian Prime.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)