Truk Pengangkut Lebah Kecelakaan, Ratusan Warga Terkena Sengatan

Kamis, 31 Agustus 2023 - 18:47 WIB
loading...
Truk Pengangkut Lebah Kecelakaan, Ratusan Warga Terkena Sengatan
Ratusan Warga Terkena Sengatan akibat truk pengangkut lebah kecelakaab. FOTO/ daily
A A A
ONTARIO - Insiden mengerikan terjadi di Guelph Line, di utara Dundas Street, di Burlington, Ontario, Kanada. Sebuah truk pengangkut lebah mengalami kecelakaan hingga menyebabkan jutaan lebah lepas.


Dihimpun dari Mint, truk mengalami masalah hingga menumpahkan peti-peti berisi lebah pada Kamis (31/8/2023) sekitar pukul 06.15 waktu setempat. Diperkirakan sebanyak 5 juta lebah lepas dan menyebabkan warga ketakutan.

Beberapa warga bahkan ada yang menjadi korban sengatan lebah. Untuk meminimalisir jumlah korban, polisi bagian barat Toronto memperingatkan warga agar menutup jendela rumah dan juga mobil saat bepergian.

"Kejadian ini membuat heboh. “Peti-peti berada di jalan dan segerombolan lebah beterbangan,” kata seorang saksi bernama Ryan Anderson.

“Peternak lebah pertama yang berada di lokasi kejadian rupanya disengat beberapa kali," lanjutnya.

Sekitar satu jam setelah polisi memasang pemberitahuan di media sosial, beberapa peternak lebah menghubungi polisi dan menawarkan bantuan. Enam atau tujuh peternak lebah akhirnya tiba di lokasi kejadian.

Sekitar pukul 09.15, polisi mengatakan sebagian besar dari 5 juta lebah telah dikumpulkan dengan aman dan peti-petinya telah diangkut. Beberapa peti ditinggalkan agar lebah bisa kembali dengan sendirinya.

Sampai saat ini polisi dan peternak lebah masih menunggu hingga semua lebah kembali ke peti-peti yang ditinggalkan untuk kemudian kembali dikemas dan dibawa pergi ke tempat tujuan.

Untuk diketahui, sengatan lebah memang terkenal sangat menyakitkan. Bahkan sengatan lebah ini bisa berakibat fatal kepada orang-orang yang alergi terhadapnya.

Salah satu jenis lebah dengan sengatan luat biasa adalah lebah pembunuh, dengan nama ilmiah Vespa mandarinia. Mereka memiliki ukuran mencapai 5cm yang menjadikannya sebagaispesies lebah terbesar di dunia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2042 seconds (0.1#10.140)