Kurangi Polusi Udara, Momotor Gandeng Alva Sosialisasikan Penggunaan Kendaraan Listrik

Jum'at, 01 September 2023 - 14:21 WIB
loading...
Kurangi Polusi Udara, Momotor Gandeng Alva Sosialisasikan Penggunaan Kendaraan Listrik
Polusi udara di Jakarta meningkat, sosialisasi penggunaan kendaraan listrik semakin gencar. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dengan meningkatnya tingkat polusi udara, terutama di kota besar seperti di DKI Jakarta membuat berbagai pihak tergerak untuk melakukan berbagai upaya untuk menurunkan emisi.

BACA JUGA - Bagaimana Polusi Plastik Tersebar? Begini Caranya

Berdasarkan data dari Index Kualitas Udara (IQAir) pada 30 Agustus 2023, Nilai indeks kualitas udara (AQI) Jakarta mencapai 167 AQI US, menjadi yang tertinggi selama satu bulan ke belakang dan masuk ke dalam kategori tidak sehat.

Masalah polusi udara di kota-kota besar di Indonesia sudah menjadi perhatian banyak pihak. Semakin berkembangnya motor listrik tentu menjadi dorongan bagi industri otomotif untuk berperan dalam memperbaiki kualitas udara, salah satunya dengan memberikan alternatif kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Hal ini, dilakukan oleh PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) melalui unit bisnis momotor.id yang menggandeng PT. Ilectra Motor Group, pemegang merek Alva untuk sosialisasikan penggunaan sepeda motor listrik.

Bertempat di Summarecon Mall Kelapa Gading, pada 1 hingga 3 September, dua perusahaan ini menggelar acara EVperience. Acara ini, menghadirkan pengalaman test ride dan sosialisasi kendaraan listrik kepada masyarakat, khususnya yang berdomisili di Jabodetabek.

Head of Digital Business Adira Finance, Edwin Kartawinata mengatakan momotor.id sebagai situs jual beli kendaraan roda dua baru dan bekas terdepan yang mendukung percepatan transisi energi di sektor otomotif, memperluas perannya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap motor listrik, salah satunya melalui EVperience.

Kegiatan ini diharapkan dapat menghilangkan keraguan masyarakat terhadap kendaraan listrik.

“Momotor.id sebagai bagian dari Adira Finance yang mendukung gerakan green financing, melihat bahwa motor listrik sebagai salah satu solusi pilihan berkendara yang lebih ramah lingkungan sehingga akan mengurangi dampak polusi udara di Ibukota,” ujar Edwin saat acara EVperience di Mall Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (01/09/2023).

Selain memberikan pengalaman dan edukasi terkait motor listrik, EVperience juga mendorong transaksi motor listrik melalui situs jual beli momotor.id.

Tercatat, berdasarkan data dari Asosiasi Sepeda Motor Listrik Indonesia, hingga Juni 2023, penjualan motor listrik mencapai 53 ribu unit. Jumlah tersebut meningkat signifikan dari tahun sebelumnya.

Bahkan, pemerintah secara khusus mendukung kehadiran motor listrik dengan memberikan subsidi sebesar Rp 7 juta bagi masyarakat yang membeli motor list
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2833 seconds (0.1#10.140)