Ribuan Mobil Mercedes-Benz Kepung Sirkuit Sentul

Minggu, 03 September 2023 - 01:36 WIB
loading...
Ribuan Mobil Mercedes-Benz  Kepung Sirkuit Sentul
1.056 kendaraan Mercy dari beragam varian di lintasan padati sirkuit Sentul. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
BOGOR - Mercedes-Benz (MB) Club Indonesia berhasil memecahkan rekor MURI dengan parade 1.056 kendaraan Mercy dari beragam varian di lintasan sirkuit Sentul. Pemecahan rekor tersebut berlangsung dalam acara Indonesia Auto Speed Festival 2023.


Sebagai informasi, Indonesia Auto Speed Festival berlangsung pada 2-3 September 2023 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dalam acara tersebut berbagai penciptaan otomotif berkumpul serta terdapat beberapa balapan.

Sementara Presiden Mercedes-Benz (MB) Club Indonesia, I Made Yoga Mahardhika mengatakan awalannya menargetkan 1000 mobil dalam pemecahan rekor MURI. Naman respon positif yang didapatkan membuat peserta yang terdaftar melebihi target, yakin 1200 mobil

"Sehubung dengan bertepatan anniversary MBClub Ina dan juga melakukan pelantikan karena sebulan lalu terbentuk pengurus MBClub Ina, sehingga kita melakukan acara pelantikan dan anniversary. Terkait ramainya acara Indonesia Auto Speed Festival dar MBClub Ina ingin membuat ciri khasnya sendiri yaitu pemecahan rekor 1000 mobil di dalam victori lap Sirkuit Sentul," kata I Made Yoga Mahardhika kepada awak media termsuk SINDOnews, Sabtu (2/9/2023).

"Alhamdulillah kemarin sudah terdaftar kurang lebih 1200 mobil.dan harapannya bisa masuk ke dalam sirkuit sehingga pemecahan rekor muri bisa terlaksana," jelasnya.

Lebih lanjut, I Made Yoga Mahardhika mengatakan sebanyak 1400 mobil datang langsung ke Sirkuit Internasional Sentul untuk berpartisipasi dalam pemecahan rekor. Bahkan, ia menjelaskan Medan, Padang, Bali dan Surabaya menjadi rombongan yang terjauh.

“Update terakhir ada 1.400 mobil, mereka datang dari berbagai daerah. Yang terjauh ada rombongan dari Medan, Padang, Bali,A dan Surabaya,” lanjutnya.

Kedatangan ribuan mobil tersenyum bukan hanya sekadar meramaikan acara, tetapi bertujuan untuk memecahkan rekor seribu mobil di victory lap di Sirkuit Sentul. Meski kedatangan 1400 mobil, tetapi Sirkuit Internasional Sentul tak bisa menampung jumlah tersebut.

Total 1056 mobil Mercedes-Benz berhasil memecahkan rekor MURi dengan mengitari Sirkuit Internasional Sentulsebanyak dua putaran dan menjalanivictory lap.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)