Jaringan SPKLU Milik Voltron Makin Menggurita, Kini Hadir di Senayan City

Rabu, 06 September 2023 - 17:28 WIB
loading...
Jaringan SPKLU Milik Voltron Makin Menggurita, Kini Hadir di Senayan City
Charging Hub milik Voltron yang ada di Senayan City bisa melayani enam mobil listrik sekaligus. Foto-foto/MPI-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Pemilik mobil listrik di wilayah Jakarta Selatan kini tidak perlu lagi khawatir kekurangan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum ( SPKLU ). Pasalnya terhitung per Rabu (6/9/2023) ini, pusat perbelanjaan Senayan City telah menyediakan charging hub yang bisa melayani enam mobil listrik sekaligus.

Keenam charging hub tersebut merupakan hasil kerja sama PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron) dan senayan City. Nantinya mobil-mobil listrik yang ingin mengisi ulang baterai bisa langsung lokasi charging hub yang ada di lantai B1 zona biru.

"Charging hub menempati 6 lot parkir dengan 6 mesin kapasitas AC 22kW yang dapat digunakan oleh semua jenis EV baik dari low cost car hingga high-end car," ujar Andrian Novarianto, General Manager PT Exelly Elektrik Indonesia.

Dia melanjutkan hadirnya charging hub Voltron di Senayan City merupakan salah satu upaya mereka untuk mempercepat penambahan lokasi-lokasi strategis pemasangan SPKLU Voltron. Selain itu kerja sama itu juga dilakukan untuk mendukung program Senayan City untuk menciptakan langit biru di Indonesia.



Jaringan SPKLU Milik Voltron Makin Menggurita, Kini Hadir di Senayan City


"Tidak hanya sekedar menyediakan charging station namun didukung penuh oleh Voltron untuk program-program bekelanjutan yang melibatkan semua stakeholders elektrifikasi di Indonesia baik pemerintah, swasta, NGO, komunitas, dan lain-lain," jelasnya.

Sementara Selvyn, Center Director Senayan City mengatakan mereka terus berupaya meningkatkan fasilitas dan memberikan kenyamanan untuk pengunjung setianya. Salah satunya adalah dengan menyediakan fasilitas layanan SPKLU untuk memudahkan pengunjung dalam pengisian energi listrik pada kendaraan.

"Setelah melalui proses pemilihan jasa dan layanan SPKLU, Senayan City memilih bekerjasama dengan Voltron. Hal ini dilakukan karena Voltron telah memenuhi semua aspek yang dibutuhkan termasuk aspek legal, perijinan resmi dari pemerintah untuk menyelenggarakan usaha SPKLU mandiri,” ujar Selvyn.



Diketahui charging hub Voltron itu dibuka untuk umum mulai pukul 8 pagi sampai dengan 10 malam. Charging hub itu juga bisa dimanfaatkan oleh penghuni apartemen di malam hari. Tidak hanya sampai di situ, Senayan City dan Voltron juga akan menambahkan mesin DC kapasitas besar pada lokasi lainnya dalam waktu dekat ini.

Rangkaian peresmian charging hub di Senayan City ini pun berbarengan dengan diluncurkannya Voltron All New App -EV Digital Cutting-Edge Technology. Semua kemudahan dan kenyamanan penggunaan, pengisian energi listrik ada disana bagi pengguna EV. Aplikasi ini sudah tersedia dan bisa diunduh di Apps Store bagi pengguna smartphone berbasis iOS dan Play Store bagi pengguna smartphone berbasis Android.

Voltron Charging Station Senayan City ini merupakan unit ke-120 di Jakarta dan bagian ke-700 unit se-Indonesia. Masyarakat bisa menggunakan fasilitas tersebut untuk mengisi ulang daya baterai kendaraannya dengan tarif Rp2.466,74/kWh.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)