Tantang Rolls-Royce Cullinan, Toyota Rilis SUV Mewah

Rabu, 06 September 2023 - 19:34 WIB
loading...
Tantang Rolls-Royce Cullinan, Toyota Rilis SUV Mewah
SUV mewah Toyota Century resmi meluncur pada Rabu (9/6/2023). Foto: Drive
A A A
JAKARTA - Mobil mewah Toyota Century resmi meluncur pada Rabu (9/6/2023), menantang dominasi SUV ultra luks pabrikan Eropa seperti Rolls-Royce Cullinan dan Bentley Bentayga. Peluncuran Toyota Century ini merupakan respons atas pasar yang berubah.

"Konsumen saat ini sudah berubah. Generasi-generasi baru telah masuk ke industri dan mereka butuh cara baru dalam bekerja dan berpikir. Di saat inilah Century berubah," ujar Simon Humphries, Chief Branding Officer Toyota dalam siaran langsung di kanal YouTube Toyota Global, Rabu (6/9/2023).

Konsumen saat ini, menurut Simon Humphries, sangat berbeda dengan yang ada saat sedan Toyota Century pertama kali dibuat pada 1967. Kini mereka membutuhkan mobil ultra luks yang tidak hanya bisa digunakan bekerja, tapi juga untuk pergi ke tempat-tempat baru.

"Mereka ingin mobil dengan ruangan yang ideal untuk bekerja tapi juga untuk beristirahat," kata Simon Humphries.



Sebelumnya Toyota Century dikenal sebagai mobil sedan ultra luks yang hanya dipasarkan di wilayah Jepang. Kini mobil tersebut bertransformasi jadi mobil SUV ultra luks seperti Rolls-Royce Cullinan dan Bentley Bentayga .

Dari situ akhirnya Toyota menawarkan konsep baru Toyota Century dalam bentuk SUV. Hanya saja berbagai elemen khas yang sudah ada di sedan Toyota Century tetap dipertahankan.

Misalnya saja desain ikonik Toyota Century yang tidak banyak berubah di model SUV. "Century yang kami hadirkan saat ini adalah pembukan untuk Century di abad selanjutnya," kata Simon Humphries.

Dalam kesempatan ini, Simon Humphries mengatakan ada banyak hal baru yang ditawarkan Toyota Century model SUV. Seperti konsumen mobil-mobil ultra luks, pemesan Toyota Century model SUV bisa melakukan personalisasi.



Mereka bisa memilih warna sesuai keinginan. Termasuk juga pintu mobil yang bisa diubah sesuai permintaan. "Bisa dibuat terbuka lebar seperti biasa. Bisa juga dibuat pintu geser agar lebih praktis," tuturnya.

Sayangnya Toyota belum menginformasikan harga resmi Toyota Century model SUV. Untuk perbandingan, Rolls-Royce Cullinan dibanderol Rp14,1 miliar. Sementara Bentley Bentayga di kisaran Rp9,3 miliar.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3215 seconds (0.1#10.140)