Mesin Naik 100cc, Suzuki Katana Akan Pakai Tangki Lebih Besar

Selasa, 12 September 2023 - 17:33 WIB
loading...
Mesin Naik 100cc, Suzuki Katana Akan Pakai Tangki Lebih Besar
Presiden Suzuki, Toshihiro Suzuki dan motor Katana. FOTO/ Young Machine
A A A
TOKYO - Baru-baru ini, Katana Meeting 2023 berlangsung di Jepang. Acara itu dihadiri lebih dari 1.200 pengunjung dan 1.118 pemilik motor Suzuki Katana berkumpul di Hamamatsu Fruit Park Tokinosu.



Seperti dilansir dari Young Machine, acara tahun itu juga dihadiri oleh Presiden Suzuki, Toshihiro Suzuki beserta sejumlah orang penting perusahaan.

Meski berbagai kegiatan berlangsung, namun fokusnya tertuju pada pidato desainer Suzuki Katana itu sendiri.

Pertama, Keisuke Namerikawa dari departemen pengembangan mesin mengungkapkan bahwa fokus setelah ini adalah memperbesar mesin 1000cc yang ada menjadi 1100cc agar Katana tampil lebih bertenaga.

Menyadari isu tangki 12L yang diklaim terlalu kecil, Hiroki Matsushita yang bertugas mendesain tangki Katana yang ada mengaku model tersebut akan keluar dengan tangki yang lebih besar setelah ini.

Namun Hiroki mengakui desain Katana membuat hal itu sulit dilakukan sebelumnya.

Sementara itu, chief engineer Suzuki, Tetsuji Nojiri meyakinkan bahwa Katana akan mengalami evolusi signifikan sekaligus mengonfirmasi hadirnya tangki yang lebih besar dan platform serba baru.

“Ada beberapa hal lain yang juga perlu ditekankan termasuk apakah akan mempertahankan panel meteran LCD yang ada. Tapi yang pasti Katana akan berevolusi,” jelasnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)