Alfa Romeo Banting Setir, Fokus Jualan Mobil Listrik di 2027

Jum'at, 15 September 2023 - 09:21 WIB
loading...
Alfa Romeo Banting Setir, Fokus Jualan Mobil Listrik di 2027
Mobil legendaris Italia Alfa Romeo melakukan keputusan berani dengan murni jualan mobil listrik di 2027. Foto/Drive
A A A
ROMA - Mobil legendaris Italia Alfa Romeo melakukan keputusan nekat dengan murni jualan mobil listrik di 2027. Mereka benar-benar mengucap selamat tinggal dengan mobil konvensional.

Laman Drive menyebutkan, seluruh mobil konvensional yang telah mereka buat tidak akan dijual lagi pada 2025. Keputusan itu justru lebih cepat 10 tahun dibanding langkah Uni Eropa yang akan melarang penjualan mobil konvensional di wilayah mereka pada 2035.

Daniel Guzzafane, Global Head of Product Alfa Romeo mengatakan bahwa perubahan bisa akan terjadi jika ada keputusan lain dari pengampu kebijakan. Menurut dia selama Uni Eropa tetap pada keputusan melarang penjualan mobil konvensional mulai tahun 2035, maka akan lebih baik jika Alfa Romeo lebih cepat untuk beralih ke mobil listrik.



"Karena waktunya memang tinggal sebentar lagi," ujar Daniel Guzzafane kepada Drive yang dikutip SINDOnews, Jumat (15/9/2023)

Dia mengatakan Alfa Romeo jika keputusan itu dipertahankan maka mereka tidak ingin buang-buang waktu dan uang untuk berinvestasi lagi ke mobil konvensional. Apalagi selagi waktu berjalan, Uni Eropa bakal memberlakukan peraturan Euro 7 untuk mobil konvensional yang bakal lebih ketat.
Alfa Romeo Banting Setir, Fokus Jualan Mobil Listrik di 2027


“Saya yakin tidak ada perusahaan mobil yang berinvestasi untuk teknologi Euro 7. Jadi pada 2027 kami akan 100 persen berjualan mobil listrik,” tandasnya.

Lebih lanjut Daniel Guzzafane memastikan mobil konvensional terakhir yang akan mereka buat adalah Alfa Romeo 33 Stradale yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Hanya saja semuanya akan berubah jika Uni Eropa memiliki pandangan lain dan merevisi ketetapan yang telah mereka lakukan.



Apabila itu terjadi maka Alfa Romeo juga siap untuk tetap melanjutkan penjualan mobil-mobil konvensional. “Hanya saja untuk sementara rencana utama kami adalah 100 persen menjual mobil listrik di 2027,” tegasnya.

Diketahui Alfa Romeo merupakan salah satu brand otomotif legendaris dunia yang sudah berdiri sejak 1910. Mobil tersebut sejak awal dibuat justru memiliki rekam jejak yang mengagumkan dalam berbagai balapan mobil dunia.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2093 seconds (0.1#10.140)