Alfa Romeo Siapkan Luncurkan Mobil Hybrid Crossover Tonale Tahun Depan

Kamis, 15 Juli 2021 - 22:03 WIB
loading...
Alfa Romeo Siapkan Luncurkan Mobil Hybrid Crossover Tonale Tahun Depan
Produsen mobil asal Italia, Alfa Romeo bersiap meluncurkan mobil hybrid pertama mereka tahun depan. Foto/Motor1.com
ROMA - Produsen mobil asal Italia, Alfa Romeo bersiap meluncurkan mobil hybrid pertama mereka tahun depan. Untuk mewujudkan rencananya itu, Alfa meggandeng produsen mobil listrik Stellantis.

Dikutip dari Motor1, Kamis (15/7/2021), rencana peluncuran mobil hybrid Alfa Romeo itu bocor dari sebuah laporan menyatakan bahwa CEO Alfa Romeo baru Jean-Philippe Imparato ingin powertrain hybrid plug-in memiliki kinerja yang lebih baik.

BACA: Punya Mobil PHEV atau Listrik, Konsumen Pilih Ini

Tak lama kemudian, Stellantis mengkonfirmasi bahwa Tonale akan tiba dengan konfigurasi PHEV. Hal ini ditegaskan dalam pertemuan antara Imparato dan manajemen senior di Pabrik Vico di Pomigliano d'Arco, Italia, tempat Tonale akan dibangun.

Inti utama dari pertemuan itu adalah tentang kualitas tanpa kompromi, bersama dengan pembicaraan singkat di antara pemasok mengenai kualitas. Dalam rilis yang menyertai pertemuan tersebut, Stellantis menyebutkan bahwa Tonale akan menjadi penawaran hybrid plug-in pertama di jajaran Alfa Romeo.

Rencananya, Tonale akan akan dibuat untuk pasar Amerika Serikat. Meskipun belum ada detail lain yang dikonfirmasi, laporan sebelumnya menyatakan bahwa Tonale akan menggunakan platform Jeep Compass saat ini yang memungkinkan elektrifikasi.



BACA JUGA: Tata Cara dan Pendaftaran Vaksin Gratis Lewat Shopee

Untuk desain, spy shot terbaru dan pertama dari Alfa Romeo Tonale keluar bulan lalu, menunjukkan bahwa crossover akan mengambil banyak dari Konsep Tonale dari Geneva Motor Show 2019.

Tonale diharapkan akan terungkap pada kuartal pertama tahun 2022 dan akan memasuki ruang pamer Eropa pada bulan Juni tahun yang sama.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE