Supercar Seharga Rp3,8 Miliar Kena Recall karena Kaca Depan Bisa Lepas

Sabtu, 16 September 2023 - 07:07 WIB
loading...
Supercar Seharga Rp3,8 Miliar Kena Recall karena Kaca Depan Bisa Lepas
David Beckham menjadi Brand Ambassador dari Maserati MC20 Cielo. Foto: ist
A A A
ITALIA - Maserati MC20 Cielo harus menjalani proses recall atau penarikan kembali karena kaca depan yang bisa terlepas. Kok bisa?

Peristiwa unik dialami oleh mobil super buatan Italia, Maserati MC20 Cielo . Penyelidikan yang dilakukan Department of Infrastructure Australia baru-baru ini memutuskan agar sebanyak 10 unit mobil yang dijual di harga USD250.000 atau setara Rp3,8 miliar segera ditarik kembali atau recall.

Supercar Seharga Rp3,8 Miliar Kena Recall karena Kaca Depan Bisa Lepas

Dilansir situs Drive, Sabtu (16/9) hal itu didasarkan pada kesimpulan bahwa perekat kaca depan Maserati MC20 Cielo bisa rusak dalam kondisi tertentu. Hal itu membuat kaca depan mobil yang atapnya bisa dibuka itu terlepas.

"Perekat yang menahan rangka kaca depan pada tempatnya mungkin tidak memenuhi spesifikasi pabrikan, hal ini dapat mengakibatkan kaca depan tidak terpasang dengan baik pada kendaraan," tulis keterangan resmi Department of Infrastructur Australia.

Mereka melanjutkan terlepasnya kaca depan akan sangat berbahaya tidak hanya buat pengguna mobil tapi juga orang lainnya.

“Kaca depan yang tidak terpasang dengan baik pada kendaraan dapat terlepas dan kemungkinan kacanya pecah, sehingga meningkatkan risiko kecelakaan yang menyebabkan cedera serius atau kematian pada penumpang kendaraan dan atau pengguna jalan lainnya,” jelas mereka lagi.

Supercar Seharga Rp3,8 Miliar Kena Recall karena Kaca Depan Bisa Lepas

Saat ini Maserati Australia memang sudah menyarankan pemilik kendaraan yang terkena dampak untuk menghubungi dealer resmi Maserati. Mereka akan melakukan penggantian perekat yang sama sekali tidak membutuhkan biaya khusus.

Diketahui Maserati MC20 Cielo dirilis pertama kali pada Mei 2022. Mobil super buatan Italia itu dijual untuk pasar global. Hanya saja tidak diketahui apakah kondisi penarikan kembali yang terjadi di Australia terjadi juga di negara-negara lainnya.



Maserati MC20 Cielo memiliki performa yang sangat mumpuni. Mesin V6 turbo dengan kapasitas silinder 3,0 liter menghasilikan tenaga sebesar 630 PS dan torsi maksimal 730 Nm. Mobil it bisa berlari dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 2,9 detik.

Untuk memasarkan mobil ini Maserati juga mengontrak mantan pesepakbola yang sangat terkenal asal Inggris, David Beckham. Pasalnya mobil super ini tidak hanya ingin terlihat sebagai mobil performa tinggi tapi juga menawarkan elegan dan kemewahan yang kuat.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)