Mengenal Motocompacto, Mikroskuter Unik Mirip Koper Buat Jalan-Jalan

Sabtu, 16 September 2023 - 22:00 WIB
loading...
Mengenal Motocompacto, Mikroskuter Unik Mirip Koper Buat Jalan-Jalan
Motocompacto berukuran mungil dengan dimensi tinggi 21,1 inchi x lebar 29,2 inchi dan berat 20 Kg. (Foto: Honda)
A A A
JAKARTA - Pencinta skuter punya kebiasaan jalan-jalan sembari pamer bodi motor. Supaya hobi itu tersalurkan, produsen Honda merilis mikroskuter berdesain mirip koper yang bisa dilipat.

Ide Honda menghidupkan kembali desain skuter lama dan membawanya ke zaman modern melalui seri Motocompacto. Terinspirasi langsung oleh MotoCompo dari tahun 1980an, skuter listrik baru ini berukuran sangat mungil dengan dimensi tinggi 21,1 inchi x lebar 29,2 inchi dan berat 20 kilogram ketika dalam kondisi terlipat.

Melihat dimensinya tadi, Motocompacto dapat dengan mudah dimasukkan ke bagasi belakang mobil. Bahkan agar mudah dibawa ada cantolan tali kulit di atas joknya.

Ketika akan berkendara, pengguna dapat mengeluarkan setang, jok, roda, dan beberapa komponen lainnya. Saat membuka lipatannya akan menambah ukuran keseluruhan menjadi tinggi 35 inchi x lebar 38,1 inchi dan volume 17,2 inchi.



Dilansir The Verge, Sabtu (16/9/2023) setang dilengkapi layar LED terintegrasi yang menampilkan speedometer di sebelah level baterai. Honda menggambarkan Motocompacto sebagai “solusi yang menyenangkan untuk dikendarai”.

Motor listrik ini punya daya 490 watt dengan kecepatan tertinggi 15 mph dan jangkauan maksimum hingga 12 mil. Kecepatan ini dapat berakselerasi hingga 15 mph dalam tujuh detik.

Motocompacto tidak didesain untuk perjalanan jauh antarkota. Namun, jika memerlukan perjalanan cepat dari titik A ke titik B, Motocompacto dapat menyelesaikan pekerjaannya.

Kendalanya pada satu aspek yang berpotensi menimbulkan masalah pada skuter Honda. Diperlukan waktu 3,5 jam untuk mengisi baterai secara penuh sehingga perjalanan berikutnya akan memakan waktu cukup lama.

Jika dibandingkan dengan e-skuter lain seperti NIO KQi3 Pro yang memiliki waktu pengisian daya enam jam, waktu tadi tidak terlalu buruk. Selain itu, Motocompacto hadir dengan colokan 110v standar Amerika.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2604 seconds (0.1#10.140)