Ratusan Komunitas Motor Berkumpul di GOR Saparua

Minggu, 17 September 2023 - 16:45 WIB
loading...
Ratusan Komunitas Motor Berkumpul di GOR Saparua
Setelah tahun lalu diadakan di Yogyakarta, acara kumpul komunitas FDR Day kali ini menyapa Sobat FDR yang ada di Jawa Barat.. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ribuan bikers dari ratusan komunitas motor Jawa Barat dan sekitarnya tumpah ruah di FDR Day yang berlangsung di GOR Saparua Park Bandung pada Minggu (17/9/2023).



Hajatan tahunan para bikers ini disambut meriah oleh para bikers yang hadir, dan tidak ketinggalan para Usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang digandeng selama acara berlangsung.

Masih mengusung nilai-nilai dari FDR riding culture, yakni safe, care dan respect, aktivitas city rolling di dalam kegiatan tersebut tergolong semarak dan rapi.

Mengundang tak kurang 100 bikers dari 100 komunitas motor lintas merek, berkendara mengelilingi sejumlah ruas jalan di kota yang dijuluki Paris Van Java ini.

“Kita juga mengedepankan nilai respect, karena meski diikuti dari komunitas motor yang berbeda-beda, kita semua bisa saling menghormati, dan city rolling ini bisa berjalan aman dan lancar,” jelas FDR Promotion Dept. Head Elsafan Rendianto.

Bukan hanya dimeriahkan oleh bikers dan aktivitas berkendara motor, kegiatan juga disemarakkan kompetisi BMX, 3 on 3 basketball dan kompetisi skater. Pengunjung juga menikmati pertunjukkan freestyle motor, fire dance, dan kesenian tradisional.

Untuk komunitas motor yang hadir, semaraknya games komunitas dan kompetisi IG reels kian menambah sumringah. Pengunjung juga bisa daftar kelas safety riding dan donor darah.

Selain itu, ada berbagai jajanan di area UMKM, foodtruck atau pop up market bagi pengunjung yang ingin berbelanja.

Kegiatan FDR Day kali ini juga diwarnai dengan kegiatan CSR berupa FDR Riding Culture dengan mengedepankan prinsip Safe, Care dan Respect berupa kegiatan kegiatan city rolling melibatkan 100 bikers dari 100 komunitas motor Jawa Barat mengelilingi Kota Bandung.

Semua pengendara motor yang ikut city rolling mengedepankan keselamatan berkendara dengan pakai safety gear dan mengikuti aturan lalu lintas saat iring-iringan motor.

“Kita juga mengedepankan nilai ‘respect’ karena meski diikuti dari komunitas motor yang berbeda-beda, kita semua bisa saling menghormati dan city rolling ini bisa bisa berjalan dengan lancar,” ujar Zandhy Utama, Direktur PT SRI di acara konferensi pers hari ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2845 seconds (0.1#10.140)