Daftar Harga Mobil Listrik China, dari Wuling hingga DFSK

Selasa, 19 September 2023 - 10:07 WIB
loading...
Daftar Harga Mobil Listrik China, dari Wuling hingga DFSK
Wuling Air ev menjadi salah satu mobil listrik China terlaris di Indonesia. Foto/Wuling
A A A
JAKARTA - Mobil listrik China saat ini telah merambah pasar Indonesia. Harga terjangkau menjadi senjata utama perusahaan otomotif asal Tiongkok untuk merebut hati konsumen Tanah Air.

Terlebih, saat ini pemerintah Indonesia gencar untuk meningkatkan segmen elektrifikasi dengan mengeluarkan berbagai kebijakan subsidi untuk kendaraan listrik .

Dilansir dari laman Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, aturan tentang subsidi kendaraan listrik ini telah diberikan sejak Maret 2023 lalu.

Dengan besarnya peran pemerintah untuk mendorong masyarakat beralih ke tenaga listrik membuat sejumlah mobil listrik mulai diperjualbelikan di Indonesia.



Merek-merek populer seperti BMW, Hyundai, Mercedes-Benz, Mini Electric, hingga Lexus mulai bermunculan. Namun, beberapa merek tersebut dibanderol dengan harga selangit. Meski ada subsidi, harganya akan tetap mahal.

Untuk memanfaatkan peluang ini, beberapa perusahaan otomotif China menciptakan mobil listrik yang jauh lebih murah ketimbang merek lain.

Ini juga dijadikan sebagai pengenalan produk baru mereka di pasar Indonesia. Berikut ini daftar harga mobil listrik China.

Daftar Harga Mobil Listrik China


1. Wuling


- Wuling Air EV Standard Range : Rp238 juta
- Wuling Air EV Long Range : Rp295 juta
- Wuling Air EV Long Range with Charging Pile : Rp311 juta

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)