5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Petrolhead di GR Garage Toyota di Pantai Indah Kapuk

Selasa, 19 September 2023 - 17:19 WIB
loading...
5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Petrolhead di GR Garage Toyota di Pantai Indah Kapuk
GR Garage diharapkan bisa memperluas kehadiran merek GR sekaligus menjangkau lebih banyak motorsport enthusiast. Foto: Toyota Astra Motor
A A A
JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi membuka Authorized GR Garage pertama di Indonesia. GR Garage ditargetkan untuk penggemar motor sport serta GR enthusiast. Seperti apa?

Usia merek Gazoo Racing (GR) Toyota memang masih sangat muda. Baru 2 tahun. Tapi, menurut Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto merek GR sudah diterima dengan sangat baik di Indonesia.

“Market GR berkembang pesat, seiring kami melengkapi opsi sports car dan sporty car mulai dari entry level hingga premium vehicle termasuk kendaraan elektrifikasi,” beber Henry.

Selanjutnya adalah upaya untuk memperluas touch point brand GR agar lebih mudah diakses dan meningkatkan engagment dengan lebih banyak orang. Caranya, lewat GR Garage.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy menyebut bahwa konsep GR Garage adalah one-stop community hub. “Kami berupaya memenuhi kebutuhan motorsport enthusiast yang belum bisa ditangani oleh bengkel Toyota pada umumnya,” ungkapnya.

Di GR Garage, menurut Anton Jimmi, pelanggan dapat berkonsultasi dengan teknisi bengkel terkait modifikasi kendaraan, untuk selanjutnya diracik sesuai level modifikasi yang paling sesuai kebutuhan.

Tentu saja, tetap ada unsur lifestyle dengan adanya community hub yang memberi ruang kepada pengunjung untuk menikmati me time atau bersosialisasi. “Kedepannya kami akan membawa GR Performance Parts yang menyentuh sektor mesin. Artinya, semakin mempermudah hasrat para sports car enthusiast untuk meningkatkan performa produk GR Family miliknya,” beber Anton Jimmi.

Nah, berikut adalah fakta terkait GR Garage sekaligus kegiatan apa saja yang bisa dilakukan oleh para petrolhead (penggemar otomotif) serta GR Ethusiast (pemilik Toyota GR) disana:

1. 14 Mobil, 19 Lokasi

Hingga kini, telah ada 14 line-up GR Family yang dapat dipilih oleh pelanggan dan 19 GR Zones yang didedikasikan bagi GR enthusiast yang ingin mengeksplorasi world of GR di Indonesia. Konsumen bisa melihat produk turunan GR seperti GR Car, GR Merchandise, dan GR Parts. Ada juga GR Tour yang diadakan pada berbagai ruang publik seperti mal, memudahkan pengalaman Gazoo Racing dapat diakses oleh semua orang.

2. GR Garage Terletak diPantai Indah Kapuk
5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Petrolhead di GR Garage Toyota di Pantai Indah Kapuk

GR Garage hadir di wilayah dengan car culture sangat kuat dan jadi salah satu barometer dunia otomotif, yakni Pantai Indah Kapuk (PIK). Tepatnya ada di Ruko Soho Ebony Paradise Blok B No. 10-11 Ebony 2 (Riverwalk - Pantai Kita) PIK 2, Kapuk Muara, Jakarta Utara.

3. Ada Bengkel hingga Lounge
5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Petrolhead di GR Garage Toyota di Pantai Indah Kapuk

GR Garage terdiri dari 3 lantai. Lantai pertama berisi fasilitas worskhop yang canggih dan modern dilengkapi dyno dan service stall yang siap memberi layanan bengkel terbaik kepada pelanggan. Ada reception area, attraction car display baik GR race car maupun modified, serta display GR Parts dan aksesoris lainnya.

5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Petrolhead di GR Garage Toyota di Pantai Indah Kapuk

Di lantai 2, GR Garage berusaha menyajikan lifestyle experience yang kental bernuansa racing. Tersedia lounge dan cafe yang dapat digunakan sebagai meet-up point para motorsport enthusiast atau melaksanakan acara seperti nonton bareng (nobar) balap.

Racing simulator dan kids corner dapat dimanfaatkan untuk mengisi waktu santai bersama keluarga, di mana pelanggan juga bisa menggunakan meeting & consultating room untuk mendiskusikan modifikasi kendaraan atau meeting bersama kolega. Naik ke lantai 3, ada multifunction area yang nyaman untuk event gathering dan co-working space.

4. Bisa Servis hingga Modifikasi Mobil
5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Petrolhead di GR Garage Toyota di Pantai Indah Kapuk

Tidak sekadar sebagai community hub, GR Garage mengedepankan sentuhan khas DNA motorsport TGR pada setiap mobil pelanggan yang datang. Selain pekerjaan servis berkala dan general repair, workshop team GR Garage juga memberikan pelayanan lain seperti konsultasi upgrade tampilan dan performa mobil.

Layanan lain yang diberikan seperti pemasangan GR Parts untuk meningkatkan daya tarik eksterior dan interior kendaraan. Level berikutnya dari modifikasi kendaraan adalah untuk meningkatkan aerodinamika, serta braking & handling performance melalui GR Performance Parts yang lebih mumpuni Juga, disertai tuning untuk memberi driving experience yang semakin fun to drive.


5. Upgrade dan Tuning Mesin

5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Petrolhead di GR Garage Toyota di Pantai Indah Kapuk
Ke depannya, GR Garage juga dapat melakukan Engine Parts Upgrade & Tuning dan kustomisasi kendaraan ke arah yang lebih personal sesuai preferensi pelanggan dengan tetap berpatokan pada DNA motorsport TGR.

Pelanggan tidak perlu khawatir terkait kualitas pekerjaan karena kompetensi engineer GR Garage sudah sesuai standard TGR dan dipersenjatai tools kit yang modern dan canggih dengan standard yang sama, termasuk penggunaan parts yang sudah lulus uji kinerjaolehtimTGRI.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)