Intip Spesifikasi Motor Jawa yang Ditunggangi Shah Rukh Khan

Rabu, 20 September 2023 - 19:06 WIB
loading...
Intip Spesifikasi Motor Jawa yang Ditunggangi Shah Rukh Khan
Shah Rukh Khan mengendarai motor Jawa Yehdi dalam trailer film Jawan. (Foto: Twitter)
A A A
JAKARTA - Motor Jawa Yezdi mendadak jadi perbincangan setelah dikendarai aktor legendaris Bollywood, Shah Rukh Khan dalam trailer film Jawan.

Pada trailer tersebut, Shah Rukh Khan terlihat mengendarai motor memakai jaket kulit berwarna coklat, jeans, dan sepatu boot. Tampilan Shah Rukh Khan begitu gahar dan cocok dengan motor bergaya klasik tersebut.

Di India, motor Jawa sangat populer. Motor asal pabrikan Ceko itu kerap wira-wiri di jalanan dan sering dipakai dalam film dan klip lagu Bollywood.

Usai pabrikannya tutup, kini merek kendaraan tersebut dibangkitkan oleh Mahindra Group dan bersaing dengan Royal Enfield dan produsen motor lainnya.



“Legenda mengendarai Legenda. YEZDI. Garang. Bangga. Indian. (Jawa/Yezdi adalah merek @MahindraRise),” tulis Anand Mahindra, Presiden Mahindra Group, dalam keterangan unggahannya di Twitter.

Motor Jawa Yezdi memang kerap mengisi perfilman di India, terutama yang diperankan oleh Shah Rukh Khan. Salah satu film terbesarnya, Kabhi Haan Kabhi Naa, yang dirilis pada 1994, juga mengandalkan motor Jawa Yezdi.

Pekan lalu, Mahindra juga membagikan video saat mempromosikan film Jawan di Burj Khalifa dan SRK ketika menyapa penggemarnya di Dubai.



Selain Mahindra, para penggemar sepeda motor Jawa dari generasi sebelumnya juga merasa terkenang kembali dengan SRK dalam unggahan tesebut.

“Saya masih memiliki Jawa lama ini, warisan kebanggaan kakek saya,” tulisnya.

Motor Jawa yang dikendarai Shah Rukh Khan dalam film Jawan berjenis roadster. Motor ini dibekali mesin 1 silinder berkapasitas 334 cc, sehingga mampu mengeluarkan tenaga 30,2 PS dan torsi puncak 29,9 Nm yang disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5226 seconds (0.1#10.140)