Intip Spesifikasi Motor Listrik Kawasaki Terbaru, Segera Mengaspal

Kamis, 21 September 2023 - 09:53 WIB
loading...
Intip Spesifikasi Motor Listrik Kawasaki Terbaru, Segera Mengaspal
Motor listrik Kawasaki segera meluncur. Foto/YOUNG MACHINE
A A A
JAKARTA - Motor listrik Kawasaki terbaru, yakni Ninja E-1 dan Z E-1 dikabarkan bakal segera meluncur. Meski demikian, spesifikasi kendaraan tersebut masih belum terungkap secara detail.

Belakangan, kemunculan motor listrik dari Kawasaki memang banyak ditunggu. Nantinya, Ninja E-1 dan Z E-1 akan menandai masuknya Kawasaki ke pasar kendaraan roda dua EV.

Lantas, seperti apakah spesifikasi dari motor listrik Kawasaki terbaru ini? Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasannya berikut.

Spesifikasi Motor Listrik Kawasaki Ninja E-1 dan Z E-1


Meski belum diketahui sepenuhnya, namun telah muncul sejumlah bocoran yang sedikit menjelaskan motor listrik Kawasaki ini. Mengutip laman Rideapart, Kamis (21/9/2023), kedua kendaraan tersebut bakal dilengkapi motor listrik brushless yang menghasilkan daya 5 kW atau sekitar 6,7 HP.



Dengan bekal tersebut diperkirakan mampu menghasilkan puncak tenaga sebesar 9 kW atau 12 HP. Sementara itu, baterainya akan hadir dalam bentuk kembar yang dihubungkan secara paralel dengan sistem swap battery.

Sedikit dijelaskan di atas, motor listrik Kawasaki terbaru menawarkan tenaga hingga 9 kW atau 12 HP. Kecepatan tertinggi yang bisa dicapai kendaraan ini adalah sekitar 99 km per jam, namun menggunakan mode e-boost.

Beralih pada deretan fiturnya, motor listrik Kawasaki akan dibekali banyak komponen canggih. Salah satunya adalah layar TFT dengan konektivitas ke smartphone.



Bukan sekadar pajangan, TFT ini menghadirkan informasi seperti riding status hingga mode berkendara. Selain itu, hadir juga sistem pengereman yang berasal dari jajaran 400cc Kawasaki sebelumnya.

Terkait segi warna yang tersedia, sepertinya Kawasaki tetap menggunakan corak khas Metallic Bright Silver dan Metallic Matte Lime Green. Lebih jauh, berbagai aksesoris tambahan juga disiapkan dalam rencananya.

Terakhir, kedua motor listrik Kawasaki tersebut kabarnya akan dijual lebih dulu di pasar Eropa, termasuk Inggris. Rincian informasi terkait spesifikasi lengkap dan harganya mungkin akan segera menyusul tak lama lagi.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)