Jaga Kondisi Kendaraan, Kunci Utama Menekan Emisi

Sabtu, 23 September 2023 - 13:41 WIB
loading...
A A A
“Penggunaan oli dengan tingkat kekentalan yang tepat akan secara langsung menjaga kompresi optimal, perlu diingat bahwa soal kompresi pada mesin akan secara langsung dirasakan oleh pengendara, jika kompresi menurun mesin akan berada dalam kondisi yang sering disebut kurang bertenaga,” kata Dhany.

Menurutnya jika mesin dirasakan kurang bertenaga, maka secara umum pengendara akan menekan pedal gas atau menarik tuas gas lebih dalam. Menjadi terbuka kembali peluang meningkatkan pancaran gas yang sebenarnya tidak perlu akibat penurunan daya dari mesin.

Selain itu, ada satu suku cadang yang kerap terlupakan dalam tujuan menjaga emisi yaitu busi. Bagi kendaraan yang memakai busi, jika kondisinya sudah menurun akan ikut berperan menghasilkan kadar CO atau karbon monoksida yang tinggi.

Diingatkan lagi oleh Dhany bahwa setelah hadir di GIIAS 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD, Banten yang lalu PT Autochem Industry juga akan hadir di di ajang GIIAS 2023 di kota Surabaya tepatnya di titik Roder Area No.11. Perhelatan ini diyakini akan lebih mendekatkan produk-produk Autochem ke konsumen. Hadir barisan produk utamanya dari barisan merek Prestone dan Master, berupa fuel system cleaener, oli, sampai radiator coolant.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4212 seconds (0.1#10.140)