Hobi Motoran, Menteri Ini Ngaku Simpan Vespa Klasik Peninggalan Istri Soekarno

Minggu, 24 September 2023 - 20:27 WIB
loading...
Hobi Motoran, Menteri Ini Ngaku Simpan Vespa Klasik Peninggalan Istri Soekarno
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga diketahui hobi motoran. Foto/Tangkapan Layar Instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga diketahui hobi motoran . Bahkan, dia mengaku menyimpan Vespa klasik peninggalan Fatmawati, istri dari Presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno .

Sebagai informasi, Menteri PPPA turut berperan aktif dalam mempromosikan penggunaan motor listrik di Indonesia. Khususnya mengajak perempuan di Tanah Air untuk beralih menggunakan kendaraan listrik.

Terbaru, Menteri PPPA Puspa ikut konvoi motor konversi yang digelar sebagai bagian dari pameran Indonesia Research and Innovation Expo atau InaRI Expo, di Bogor, Jawa Barat. Dia berkesempatan untuk mengendarai Vespa klasik yang telah dikonversi oleh Elders Garage.



Seperti diketahui, Elders Garage merupakan salah satu bengkel yang memiliki sertifikasi untuk melakukan konversi motor konvensional ke listrik. Mengubah Vespa klasik menjadi skuter listrik menjadi salah satu andalan mereka dalam sosialisasi kendaraan listrik.

Keikutsertaan Menteri Puspa dalam konvoi tersebut dibagikan dalam unggahan video di akun Instagram @elders_garage. Terlihat Puspa mengendarai Vespa klasik hasil konversi menjadi listrik yang diberi nama Vespa Merah Putih.

“Tadi pagi di acara @inari_expo_2023, konvoi kendaraan Listrik Langit Biru, EIMS 2023. Kami merasa terhormat, Vespa Merah Putih berkesempatan di kendarai oleh IBu Menteri,” bunyi keterangan dalam unggahan video tersebut.

Menteri Puspa mengatakan bahwa Vespa Merah Putih yang telah dikonversi sangat nyaman untuk dikendarai. Bahkan, tak ada perbedaan dengan Vespa klasik, hanya saja tidak perlu memindahkan gigi.



Menariknya, selain mahir mengendarai motor, Puspa juga seorang kolektor motor-motor klasik. Bahkan, koleksinya cukup istimewa karena peninggalan salah satu tokoh penting dalam sejarah lahirnya Indonesia.

“Terima kasih ya sudah dapat pinjaman, nyaman banget. Saya punya (Vespa klasik), yang punyanya Bu Fatmawati. Warnanya putih seperti itu (menunjuk Vespa Merah Putih yang dikendaranya),” ujar Menteri Puspa.

Namun, berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), tidak ada Vespa klasik yang didaftarkan oleh Puspa. Hanya ada dua motor dalam daftarnya, yakni motor Yamaha tahun 2002, dan motor listrik United T1800 lansiran 2022.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2677 seconds (0.1#10.140)