Ini Spesifikasi Chery Omoda 5 GT yang Meluncur Besok

Kamis, 28 September 2023 - 06:40 WIB
loading...
Ini Spesifikasi Chery Omoda 5 GT yang Meluncur Besok
Chery Omoda 5 GT rencananya akan meluncur resmi Jumat (29/9/2023) besok. Foto/DOK. CSI
A A A
JAKARTA - Selubung misteri varian baru Chery Omoda 5 akhirnya sedikit demi sedikit terungkap. Selain nama yang diklaim sebagai Chery Omoda 5 GT, spesifikasi teknis mobil SUV dari China itu juga mulai terlihat.

Dalam keterangan resmi yang diterima MNC Portal Indonesia, Kamis (28/9/2023), PT Chery Sales Indonesia (CSI) menyebutkan bahwa Chery Omoda 5 GT mengusung mesin turbo 1.6 dengan Turbo Gasoline Direct Injection (TGDI). Mesin itu diklaim sebagai tipe terkuat di kelasnya.

Diketahui mesin yang digunakan Chery Omoda 5 GT adalah mesin dengan kapasitas 1.6 liter TGDI. Mesin itu bisa menggelontorkan tenaga sebesar 197 daya kuda dan torsi 290 Nm.



Mesin ini jadi lebih besar dibandingkan saudaranya Chery Omoda 5 yang menggendong jantung mekanis 1,5 liter. Mesin Chery Omoda 5 diketahui memiliki tenaga 145 daya kuda dan torsi 230 Nm.

Tenaga Chery Omoda 5 GT juga lebih besar dibanding kompetitor yang sepadan bermesin turbo yakni Honda HRV-RS. Diketahui Honda HR-V RS memiliki tenaga sebesar 177 daya kuda dan torsi maksimal 240 Nm.
Ini Spesifikasi Chery Omoda 5 GT yang Meluncur Besok


"Chery Omoda 5 GT adalah bukti nyata komitmen kami untuk memberikan produk premium yang bertenaga tinggi kepada konsumen Chery di Indonesia," ujar Qu Jizong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia,

PT CSI memang inin membuktikan bahwa mobil bertenaga bukan berarti boros bahan bakar. Mereka mengklaim Chery Omoda 5 GT tetap mampu memberikan efisiensi yang sepadan melalui penggunaan teknologi Intelligent Combustion System (iHEC).



Sistem cerdas itu diyakini dapat meningkatkan efisiensi termal hingga 41% untuk memastikan tenaga disampaikan dengan lebih efisien. "Kami berusaha menghadirkan integrasi teknologi yang menghasilkan performa, kenyamanan, dan efisiensi yang selaras," jelas Qu Jizong.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2555 seconds (0.1#10.140)