Miris, Nasib Apple Car Makin Tak Jelas

Kamis, 28 September 2023 - 10:43 WIB
loading...
Miris, Nasib Apple Car Makin Tak Jelas
Apple Car hingga kini semakin tidak menentu nasibnya. Foto: ist
A A A
CUPERTINO - Nasib mobil listrik Apple Car semakin tidak jelas. Bahkan tidak ada tanggal pasti kapan mobil listrik itu akan diluncurkan.

Ming-Chi Kuo, analis teknologi yang kerap memberitakan inovasi Apple, dikutip 9to5 Mac, Kamis (28/9/2023) ini mengatakan bahwa proyeksi pembuatan mobil listrik Apple semakin sulit untuk direaliasi.

Project Titan, program khusus Apple untuk membuat mobil listrik, kini sama sekali tidak ada dalam rencana ke depan Apple. Pasalnya rencana-rencana yangn sudah disiapkan justru tidak pernah berjalan sama sekali.

"Pengembangan Apple sepertinya sudah hilang potensi realisasinya. Jika Apple tidak mengambil strategi secepatnya saya ragu Apple Car bisa diproduksi massal dalam beberapa tahun ke depan," tulis Ming-Chi Kuo.

Strategi yang dimaksud Ming-Chi Kuo adalah bekerja sama dengan produsen otomotif yang telah lebih dulu mapan di sektor industri roda empat. Sayangnya menurut 9to5 Mac, Ming-Chi Kuo tidak memberikan rincian tambahan apa pun mengenai klaimnya.

Miris, Nasib Apple Car Makin Tak Jelas

Umumnya, informasi Ming-Chi Kuo didasarkan pada informasi rantai pasokan. Diduga Ming-Chi Kuo melihat Apple hingga sekarang tidak meminta adanya pasokan dari supply chain untuk pengembangan Apple Car.

Apalagi menurut laporan Bloomberg, Apple ternyata berencana punya mobil listrik di 2026. Jadi masih ada waktu yang cukup buat mereka untuk merealisasikan misi tersebut.



Miris, Nasib Apple Car Makin Tak Jelas

Meski saat ini tidak bisa dipungkiri pada kenyatannya Apple memang mulai kelihatan tidak berambisi lagi membuat mobil listrik tersebut. Mereka sudah tidak lagi mengembangkan teknologi otonom yang diyakini jadi jualan mobil listrik Apple Car.

Diyakini mobil listrik Apple Car punya teknologi otonom yang lebih canggih dari yang sudah ada. Pasalnya Apple Car tidak akan dilengkapi dengan pedal gas dansetirmobil.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)