Menperin Agus Gumiwang: Industri Otomotif Sangat Penting

Jum'at, 29 September 2023 - 11:19 WIB
loading...
Menperin Agus Gumiwang: Industri Otomotif Sangat Penting
Ajang Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2023 resmi dibuka Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, Jumat (29/9/2023). Foto/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - Ajang Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2023 resmi dibuka Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, Jumat (29/9/2023). Ajang pameran modifikasi terbesar di Indonesia ini akan berlangsung selama tiga hari di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Pameran ini merupakan wadah bagi para modifikator untuk memperlihatkan karya terbaiknya kepada publik. Menperin Agus Gumiwang mengatakan sektor otomotif merupakan industri yang sangat positif.

Apalagi modifikasi menjadi salah satu penyumbang ekonomi yang cukup besar melalui penjualan produk aftermarket. Diharapkan pameran modifikasi yang berlangsung pada 29 September sampai 1 Oktober 2023, memberikan dampak postif.



“Kita telah memasuki IMX yang keenam, saya juga tahun lalu ada di sini. Kita lihat setiap tahun semakin berkembang. Tahun ini mengambil tema Future of Creativity, kami mengharapkan ini menjadi pertumbuhan industri kreativitas di Tanah Air," kata Menperin Agus.

Agus Gumiwang menambahkan, industri otomotif, termasuk modifikasi, sangat penting bagi perekonomian di Indonesia. Apalagi saat ini sektor tersebut menjadi penyumbang terbesar dalam pendapatan negara.
Menperin Agus Gumiwang: Industri Otomotif Sangat Penting


"Dapat disebutkan pembinaan sektor otomotif, baik kinerja ekspor CBU maupun CKD berjalan di arah yang tepat. Industri otomotif termasuk subsektor yang sangat penting karena di dalamnya terdapat ekosistem yang sangat kompleks, termasuk modifikasi," ujar Menperin.

Saat ini, Menperin Agus Gumiwang juga berupaya membuat kendaraan modifikasi bisa mendapatkan sertifikasi laik jalan. Langkah ini untuk mendukung bertumbuhnya industri modifikasi di Indonesia.



“Seluruh kegiatan IMX kami harapkan menjadi jalan untuk mempromosikan kepada dunia internasional. sekaigus menunjukkan kreativitas anak bangsa," tambahnya.

Tiket OLX IMX 2023 tersedia langsung di lokasi dengan harga Rp100.000 untuk kategori general 1 hari plus 1 kupon Supergiveaway Honda Jazz GE8 Fitra Eri. Jenis tiket ini hanya berlaku untuk daily pass, pada Jumat (29/9/2023), Sabtu (30/9/2023), dan Minggu (1/10/2023). Sedangkan untuk tiket paket 3 hari tersedia dengan harga Rp250.000.

Tersedia juga tiket harian dalam kategori ekslusif, yaitu VIP Special Guest seharga Rp4 juta untuk Jumat-Sabtu. Sedangkan tiket VIP Special Guest khusus Minggu (1/10/2023), seharga Rp1 juta. Untuk pemilihan tiket paket (3 days pass) jenis VIP Special Guest dibanderol Rp5 juta.

Harga tiket VIP Special Guest mendapatkan beragam benefit, mulai dari 3 kupon Supergiveaway, 1 kupon sticker raffle, VIP ID Card Access, Bakery and Beverages voucher, dan VIP Lounge Access. Selain itu, tiket VIP berkesempatan mengikuti Gala Dinner and Autograph Session bersama para Overseas Guests.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)