Toyota New Corolla Altis Tampil Lebih Keren dengan Fitur Melimpah

Minggu, 01 Oktober 2023 - 06:39 WIB
loading...
Toyota New Corolla Altis Tampil Lebih Keren dengan Fitur Melimpah
Toyota New Corolla Altis tampil lebih active robust dengan mempertahankan sisi sporty dan elegan. Foto/Toyota
A A A
JAKARTA - Toyota New Corolla Altis tampil lebih active robust dengan mempertahankan sisi sporty dan elegan. Mobil yang masuk dalam segmen medium sedan ini baru diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM).

Peningkatan pada New Corolla Altis berupa fitur-fitur entertainment yang lebih canggih untuk menambah kenyamanan pengendara. Tentu dengan tetap mempertahankan, fitur keamanan advanced safety features Toyota Safety Sense (TSS).

“Toyota memberikan beberapa sentuhan pada eksterior yang dikenal sporty dan berkelas. Bagian interior juga dilengkapi sentuhan pada entertainment system untuk mendukung kenyamanan berkendara,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM dalam keterangan resmi, Sabtu (30/9/2021).



Toyota menyediakan 2 pilihan tipe pada mobil sedan ini, yakni New Corolla Altis 1.8 V CVT gasoline dan New Corolla Altis 1.8 HEV CVT yang menggunakan mesin hybrid. Mobil ini juga menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang telah dipakai sejak generasi ke-12 Corolla hadir di Indonesia pada 2019.

New Corolla Altis juga mendapatkan beberapa sentuhan desain yang lebih segar di bagian eksterior dan interior. Mobil sedan ini juga memiliki center of gravity yang rendah dan stabil.
Toyota New Corolla Altis Tampil Lebih Keren dengan Fitur Melimpah


Model terbaru ini juga tampak lebih aktif dan kokoh dengan perubahan pada New Lower Grille Design dari bilah horizontal menjadi motif jaring bergaya racing. Sentuhan berikutnya adalah desain baru velg 17 inci yang memperkuat kesan aktif dan dinamis.

Masuk ke bagian dalam, desain kabin terasa lebih luas dan lapang menjadi ciri khas platform TNGA. Kedua model menggunakan head unit berukuran sama 9 inci, yang sudah terintegrasi dengan 6 speaker, AM/FM, Bluetooth dan Wifi, NFC (Khusus V), Voice Command, dan Wireless AACP (Wireless Apple CarPlay and Android Auto).



Multi Information Display (MID) berukuran 12.3 inci yang menyajikan berbagai informasi penting. Dilengkapi dengan 3 opsi interface, yaitu Casual, Smart, dan Sporty yang dapat disesuaikan dengan driving mode dan mood pengemudinya.

Tersedia 3 slot USB-C yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan pengisian daya ponsel. Toyota juga menyematkan teknologi Wireless Charger di konsol tengah yang terdapat pada varian New Corolla Altis 1.8 V CVT.

Penggunaan sasis TNGA membuat Toyota dapat meningkatkan aspek keamanan dengan menyematkan fitur rem ABS+EBD+BA dan 7 airbag. Selain itu, ada juga Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), dan Emergency Stop Signal pada semua tipe New Corolla Altis.

Tersedia tiga pilihan warna untuk New Corolla Altis, yakni Celestite Gray Metallic, Platinum White Pearl Mica, dan Attitude Black Mica. “Konsep pengembangan ini terus dipertahankan dari waktu ke waktu dan berhasil menjadikan Corolla sebagai mobil legendaris yang menjadi pilihan masyarakat,” ujar Anton.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2327 seconds (0.1#10.140)