Dibekali Suspensi Super Canggih, Ducati DesertX 2024 Berubah Total

Kamis, 05 Oktober 2023 - 21:18 WIB
loading...
Dibekali Suspensi Super Canggih, Ducati DesertX 2024 Berubah Total
Ducati DesertX 2024 Berubah Total. FOTO/ MCN
A A A
LONDON - Dikembangkan dari Ducati DesertX yang sudah ada, versi Rally ini menawarkan berbagai penyempurnaan terkini terutama dari sisi suspensi dan pelek.



Seperti dilansir dari Rideapart, Ducati DesertX Rally masih ditenagai mesin 937cc Testastretta 11 derajat yang menghasilkan tenaga 110hp dan 92Nm.

Namun semuanya terfokus pada paket suspensi yang kini ditingkatkan dengan garpu depan tipe 'kartrid tertutup' 48mm dari KYB yang menawarkan pengaturan 'rebound dan kompresi'. Peredam kejut KYB di bagian belakang menawarkan pengaturan 'kompresi' serta preload dan rebound.

Penggunaan suspensi baru ini juga menghasilkan ground clearance yang lebih baik yakni 280mm. Untuk meningkatkan efisiensi pengendalian, DesertX Rally juga dilengkapi dengan 'steering damper' dari Ohlins.

Sementara itu, DesertX Rally ini juga mengalami transformasi signifikan pada bagian roda yang kini menggunakan pelek Excel Takasago berukuran 21 inci depan dan belakang 180 inci dengan jari-jari karbon. Pelek baru ini juga lebih ringan 0,5kg dibandingkan pelek standar pada DesertX standar.

Fitur tambahan lain yang ditawarkan termasuk spatbor depan baru dengan kabel rem terpisah selain pedal rem dan gigi yang dapat disesuaikan. Yang juga eksklusif untuk varian Rally adalah penggunaan livery Iron Giant.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2500 seconds (0.1#10.140)