Honda BeAT Edisi Khusus Meluncur Dibanderol Rp20 Jutaan, Pakai Rangka eSAF?

Minggu, 08 Oktober 2023 - 10:50 WIB
loading...
Honda BeAT Edisi Khusus Meluncur Dibanderol Rp20 Jutaan, Pakai Rangka eSAF?
Honda Filipina Inc (HPI) meluncurkan Honda BeAT edisi khusus untuk merayakan 50 tahun kehadiran Honda di pasar setempat. Foto/TopGear
A A A
MANILA - Honda Filipina Inc (HPI) meluncurkan Honda BeAT edisi khusus untuk merayakan 50 tahun kehadiran Honda di pasar setempat. Skuter matik ini juga dijual terbatas dengan livery khusus.

Melansir laman resmi Honda Filipina, Honda BeAT 50th Anniversary itu menggunakan livery tri-color. Honda juga menyematkan tulisan 50th berwarna emas pada tameng atau bodi depan dan juga sayap.

Secara keseluruhan desain dan bentuk Honda BeAT masih dipertahankan seperti model sebelumnya. Skutik ini memiliki dimensi yang mungil dengan lekukan mematah membuatnya terlihat sporty.



Selain penggunaan tiga warna, putih, biru, dan merah pada bodi, velg Honda BeAT edisi khusus ini juga dikelir warna cokelat. Selain itu, tidak ada lagi yang membedakan motor tersebut dengan model standarnya.

Presiden Direktur PT HPI Sayaka Arai mengatakan Honda BeAT edisi khusus dihadirkan sebagai penanda kesuksesan Honda di Filipina. Ini membuktikan selama 50 tahun, mereka tetap menjadi salah satu produsen terbaik di sana.

“Sesuai komitmennya, kami selalu menghadirkan kegembiraan mobilitas kepada setiap masyarakat Filipina. Honda tidak pernah berhenti dalam menciptakan dan menyediakan produk berkualitas tinggi terutama untuk pasar anak muda,” kata Arai dikutip dari ABS-CBN.

Honda BeAT edisi khusus ini juga menggunakan mesin yang sama, yakni satu silinder berkapasitas 110 cc SOHC dengan teknologi PGM-FI. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga 9,0 PS dan torsi puncak 9,3 Nm.



Fitur yang tersemat pada motor ini adalah panel instrumen semi-digital, start/stop system, soket pengisian daya ponsel, dan sistem pengereman ganda atau Combi Brake System (CBS). Belum diketahui apakah Honda BeAT edisi khusus ini menggunakan rangka eSAF (enhanced Smart Architechture Frame).

Pasalnya, tidak disebutkan jenis rangka yang digunakan pada laman Honda Filipina. Sebagai informasi, Honda Filipina juga sudah tak lagi mengimpor BeAT dari Indonesia sejak 2020 lalu.

Namun, PT Astra Honda Motor (AHM) masih mengekspor komponen Honda BeAT ke Filipina. Soal harga, Honda BeAT 50th Anniversary dibanderol 74.400 peso atau setara Rp20,5 jutaan. Skutik edisi khusus itu juga dijual secara terbatas, yang hanya tersedia hingga akhir tahun ini.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3044 seconds (0.1#10.140)