Kawasaki Kembangkan Ninja 7 Hybrid , Ini Bocorannya

Minggu, 08 Oktober 2023 - 15:52 WIB
loading...
Kawasaki Kembangkan Ninja 7 Hybrid , Ini Bocorannya
Kawasaki Ninja 7 Hybrid. FOTO/ RIDEAPART
A A A
TOKYO - Kawasaki telah meluncurkan dua sepeda motor hybrid sebelumnya, yaitu model Ninja e-1 dan Z e-1.



Kali ini akan meluncurkan model hybrid lainnya yakni Ninja 7 Hybrid/HEV dengan mesin parallel twin 415cc yang menggunakan transmisi yang memungkinkan pengendara berpindah gigi secara otomatis maupun manual.

Seperti dilansir dari Carscoops, layaknya mobil, Ninja 7 Hybrid dibekali baterai 48V yang ditempatkan di tengah rangka teralis untuk keseimbangan bobot yang optimal.

Baterainya yang mentenagai motor listrik hingga 12hp membuat tenaga maksimal Ninja 7 Hybrid menjadi 69hp hampir sama dengan sepeda motor bermesin 600-700cc namun dengan konsumsi bahan bakar layaknya sepeda motor 250cc.


Fungsi e-boost memberikan tenaga akselerasi layaknya sepeda motor bermesin 1.000cc. Tiga mode berkendara diberikan - Sport-Hybrid, Eco Hybrid dan EV (full electric).

Mode EV akan memiliki batasan kecepatan dan jangkauan, dan Kawasaki mengatakan mode ini ideal untuk digunakan di area pemukiman atau tempat parkir karena suasananya sepi.

Pasti akan ada “suara peringatan” karena jika tidak maka superbike hybrid ini akan dimanfaatkan oleh predator karena tanpa ada suara apapun bisa mendekati korbannya tanpa diketahui.

Kawasaki akan mulai menjual Ninja 7 Hybrid di Eropa mulai kuartal kedua tahun 2024.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)