Ridwan Kamil dan Istri Keliling Italia Naik Motor, Ini Spesifikasi Peugeot Tweet 125

Minggu, 08 Oktober 2023 - 20:47 WIB
loading...
Ridwan Kamil dan Istri Keliling Italia Naik Motor, Ini Spesifikasi Peugeot Tweet 125
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sedang menikmati masa purna tugasnya dengan berkeliling Eropa bersama sang istri, Atalia Praratya. Foto/Instagram
A A A
ROMA - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sedang menikmati masa purna tugasnya dengan berkeliling Eropa bersama sang istri, Atalia Praratya. Mereka di Italia menikmati keindahan alamnya dengan mengendarai motor matik.

Liburan ini dalam rangka merayakan ulang tahun Atalia Praratya yang ke-52. Diketahui, motor matik yang digunakan oleh Ridwan Kamil dan sang istri untuk berkeliling Negeri Pizza adalah Peugeot Tweet 125.

“Naik motor bebek, boncengan merayakan ulang tahun ke-52 di sebuah tempat impian Bu Cinta sejak kecil, selain Ciwidey. Di negara yang mirip dengan namanya. Berduaan. Berteman tripod dan gantian merekam memori perjalanan via hape masing-masing,” tulis Ridwan Kamil dalam keterangan unggahan foto di Instagram.



Peugeot Tweet 125 merupakan motor matik yang bentuknya memang menyerupai motor bebek. Tak seperti skuter matik di Indonesia, motor matik ini memiliki dimensi yang cukup besar dan desainnya memang menyerupai motor bebek.

Pada tampilan depannya, lampu utama motor ini ada di bagian atas menyatu dengan setang, sudah menggunakan LED. Sementara pada bagian tameng depan terdapat lampu senja dan sein yang desainnya dibuat seperti bibir sedang tersenyum.

Panel instrumen motor matik ini menggabungkan antara digital dan analog untuk penanda kecepatannya. Sementara bodinya dibuat cukup ramping dengan bentuk meruncing di bagian tengah untuk membuatnya terlihat sporty.

Di sektor kaki-kaki, Peugeot Tweet menggunakan suspensi teleskopik untuk bagian depan dan dual shockbreaker di belakang. Motor matik ini juga menggunakan ban dengan ukuran cukup besar, yakni 110/70-16, baik depan maupun belakang.



Untuk pengereman, motor ini telah dilengkapi dengan sistem SBC (Synchro Braking Concept). Teknologi ini diklaim dapat memberikan distribusi pengereman yang baik pada roda depan dan belakang saat melakukan pengereman secara bersamaan.

Dari segi dapur pacu, Peugeot Tweet 125 dibekali mesin silinder tunggal 4 stroke berkapasitas 125 cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 11,4 hp pada 8.500 rpm dan torsi puncak 10,3 Nm pada 6.500 rpm. Di Eropa, Peugeot Tweet 125 dipasarkan dengan harga 2.320 euro atau setara Rp38,4 jutaan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2433 seconds (0.1#10.140)