Toyota Yaris Akan Dijadikan Armada Taksi

Selasa, 14 April 2020 - 16:40 WIB
loading...
Toyota Yaris Akan Dijadikan Armada Taksi
Toyota Yaris terbaru. FOTO/ Ist
A A A
NEW DELHI - Toyota Yaris Direncanakan Menjadi Taksi di India

Penjualan Toyota Yaris cukup laris di Tanah Air. Mobil penumpang ini kerap dipakai oleh keluarga atau anak-anak muda. Tapi, tidak di India. Penjualan Yaris di sana dirasa belum optimal.

Melansir dari Autocar, Selasa (14/4/2020), sebagai upaya menumbuhkan penjualan di sana, Yaris rencananya akan dirancang ulang, untuk memasuki segmen mobil taksi dalam beberapa bulan mendatang.

Naveen Soni, Wakil Presiden Senior, Layanan Penjualan dan Pelanggan, Toyota Kirloskar Motor, menuturkan, perusahaannya sedang membangun strategi untuk memperluas pasar bagi Yaris di India.

“Ketika pasar dibuka, ada segmen yang berbeda. Mungkin lebih menarik bagi pelanggan taksi,” kata Naveen.

Yaris dibekali mesin bensin berkapasitas 1,5 liter dengan tenaga 107hp. Mobil ini juga mengandalkan gearbox manual. Selain itu, bisa juga melihat versi CNG untuk armada taksi.

Meskipun nantinya Yaris berhasil sebagai kendaraan taksi dan penetrasi pasar, tetapi Toyota berharap Yaris bisa lebih dari itu dalam meningkatkan penjualan. Di sisi lain, Toyota juga sangat berhati-hati dalam menjaga Yaris di segmen ini, agar pembeli tidak lari ketika tahu produk yang dibelinya juga dibuat untuk taksi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2245 seconds (0.1#10.140)