Bus PO Tunggal Jaya Pakai Livery Mirip Mobil Takumi dalam Film Initial D

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 10:30 WIB
loading...
Bus PO Tunggal Jaya Pakai Livery Mirip Mobil Takumi dalam Film Initial D
PO Tunggal Jaya yang saat ini sedang menggarap bus baru di karoseri Adiputro dan proses pengecatan sudah hampir selesai. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - PO Tunggal Jaya yang saat ini sedang menggarap bus baru di karoseri Adiputro dan proses pengecatan sudah hampir selesai. Terlihat livery yang digunakan mirip dengan livery mobil Takumi dalam fim Initial D.

Terlihat dalam cuplikan video yang diunggah dalam akun Instagram @tunggal_jaya_transport, proses pengecatan sudah hampir selesai. “Initial D _ Tuerno,” bunyi keterangan dalam unggahan video PO Tunggal Jaya di akun Instagram resminya dikutip SINDOnews, Jumat (13/10/2023).

Dalam cuplikan video tersebut, warna yang digunakan serupa, bahkan lengkap dengan huruf kanji yang dibaca Fujiwara Tofiten sama seperti pada pintu mobil Takumi. Selain itu, terdapat tulisan Pariwisata dengan font bergaya Jepang tepat di atas ban depan.



Jadi sudah jelas bahwa bus ini akan digunakan sebagai armada pariwisata dengan menggunakan bodi terbaru dari karoseri Adiputro, Jetbus 5. Bagian depannya juga memakai konsep double glass.

Belum diketahui seperti apa bagian dalam bus baru PO Tunggal Jaya karena masih dalam proses pengerjaan. Namun, bus ini ditopang dengan sasis Hino RM 280 dengan air suspension yang memberikan kenyamanan kepada penumpang.

Untuk penggerakan, Hino RM280 dibekali mesin diesel 4 silinder segaris berkapasitas 7.684 cc, variable geometric turbocharger, intercooler, common rail. Tenaga yang dikeluarkan mencapai 280 PS pada 2.500 rpm dan torsi puncak 285 Kgm pada 1.500 rpm.

Diketahui, anime dan film berjudul Initial D diadaptasi dari serial manga yang populer di tahun 90-an. Dalam film ini menceritakan bagaimana olahraga drifting ditemukan.



Secara garis besar, film ini menceritakan seorang pemuda bernama Takumi, pengantar tahu yang piawai dalam mengendarai mobil. Melewati medan ekstrem pegunungan dengan jalan yang berkelok, ia tak sengaja membanting setir yang akhirnya terciptalah yang dinamakan drift.

Mobil yang dikendarai Takumi adalah sebebuah Toyota AE86 yang dikelir warna dasar putih dan corak garis serta blok hitam di bagian bawah. Livery yang digunakan pada mobil Takumi menginspirasi banyak orang untuk menirunya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2754 seconds (0.1#10.140)